Rabu 31 Aug 2022 18:12 WIB

Dosen Universitas BSI Optimalkan Digitalisasi Marketing Melalui Kelompok Hibah PIM

Serangkaian kegiatan sudah dilakukan oleh kelompok hibah dosen Universitas BSI

Red: Christiyaningsih
Serangkaian kegiatan sudah dilakukan oleh kelompok hibah dosen Universitas BSI.
Foto: UBSI
Serangkaian kegiatan sudah dilakukan oleh kelompok hibah dosen Universitas BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Serangkaian kegiatan sudah dilakukan oleh kelompok hibah dosen Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Penerapan Iptek Masyarakat (PIM). Hibah PIM ini didanai langsung oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pendanaan tahun 2022.

Anggota kelompok hibah Universitas BSI tersebut adalah Sunarti, Dewi Ayu Nur Wulandari, dan Taat Kuspriyono dengan didampingi oleh beberapa mahasiswa dari program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor. Kegiatan ini dimulai dari Juli-Agustus 2022 berdasarkan kepakaran kelompok hibah bidang sistem informasi, yaituSunarti.

Baca Juga

Sedangkan Dewi Ayu Nur Wulandari pada pemasaran memberikan solusi digital marketing berupa website e-commerce https://hendzfloristaglonema.com/. Workshop penggunaan website sudah dilakukan dengan pembicara Rizal Surya Pratama. 

“Serangkaian kegiatan hibah merupakan jawaban permasalahan dari tempat hibah yang dituju, yaitu mitra Hend’z Florist Aglonema, Sawangan, Depok. Tentunya menjawab permasalahan tersebut berdasarkan kepakaran dari kelompok hibah Universitas BSI,” tutur Sunarti, Senin (29/8/2022).

Selain website, terdapat pembuatan label produk dan desain label yang bisa dimanfaatkan mitra untuk promosi produknya dan membranding Hend’z Florist. Pembicara kegiatan tersebut adalah Tri Hartanto Kurniawan.

Sedangkan strategi bisnis dan pemasaran kepakaran ilmu bidang manajemen disampaikan oleh Taat Kuspriyono dengan memberikan solusi serta menyelenggarakan seminar strategi bisnis dan pemasaran dengan pembicara Erna Suparno. Di lain sisi, Dewi mengatakan walaupun kegiatan sudah selesai dilakukan, tetapi kelompok hibah tetap melakukan monitoring dan evaluasi yang berkelanjutan untuk kegiatan ini.

“Jangan lupa mengunjungi website https://hendzfloristaglonema.com/ sehingga dapat membantu perekonomian UMKM Petani Aglonema lokal Indonesia. Maju terus UMKM Indonesia!” kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement