Kamis 01 Sep 2022 00:30 WIB

Diam-Diam Newcastle United Sodorkan Tawaran untuk Youri Tielemans

Perlombaan untuk menandatangani Tielemans menguras banyak tenaga

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Leicester Youri Tielemans melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad 12 Desember 2021.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Leicester Youri Tielemans melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya untuk mendapatkan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Newcastle United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Ahad 12 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United disebutkan tengah menjajaki rencana untuk merekrut gelandang tengah Leicester City, Youri Tielemans pada menit-menit akhir bursa transfer musim panas ditutup.

Perlombaan untuk menandatangani Tielemans menguras banyak tenaga setelah tiga klub Liga Primer Inggris Arsenal, Liverpool dan Newcastle United tertarik mengamankan servis pesepak bola asal Belgia tersebut.

The Gunners santer dihubungkan dengan Tielemans sejak Januari 2022 lalu. Tetapi, mereka kerap mengalihkan fokus dengan lebih dulu mendaratkan Gabriel Jesus, Oleksandr Zinchenko serta Fabio Vieira.

Dengan kontrak Tielemans yang akan habis musim panas Juni 2023 mendatang, gelandang tengah itu diyakini siap untuk dilepas oleh the Foxes seharga 25 juta euro hingga 30 juta euro agar terhindar dari kehilangan secara gratis.

Tetapi baru-baru ini The Daily Mail, dikutip Football 365, Rabu (31/8) menyatakan telah datang tawaran senilai 19 juta pounds kepada Tielmans dari klub yang tak disebutkan namanya.

Tidak diketahui tim mana yang melayangkan tawaran tersebut dengan Arsenal dan Liverpool keduanya diklaim menjadi penantang berat untuk the Magpies.

Di sisi lain beberapa sumber menduga proposal tersebut disodorkan oleh kubu Newcastle, yang jelas kemungkinan akan membutuhkan biaya lebih besar untuk membuat Leicester menyepakati kepindahan eks pemain Anderlecht.

Menariknya, Fabrizio Romano telah mencatat bahwa Newcastle memang menginginkan pemain sayap atau gelandang baru jika masih memiliki kesempatan untuk bergerak di lantai transfer.

"Eddie Howe melakukan pekerjaan hebat di Newcastle United dan dewan tidak takut untuk berinvestasi secara finansial dalam skuad," demikian pernyataan Fabrizio Romano.

Meski sebagian besar anggaran klub sudah dihabiskan untuk membajak striker Alexander Isak dari Real Sociedad seharga 56 juta euro, itu tidak berarti hierarki Newcastle berhenti membuat manuver.

"Itu tergantung dengan peluang yang tersedia. Misalnya, apabila ada peluang untuk mengikat winger atau pemain tengah Newcastle bakal mempertimbangkan pemain itu. Tapi, perlu diingat investasi mereka adalah mendatangkan Isak."

Newcastle United saat ini berada di peringkat 10 klasemen dengan perolehan angka enam dari empat partai yang telah dimainkan, satu menang dan tiga seri.

Saat ini Allan Saint-Maximin dan kawan-kawan tengah bersiap untuk menjalani partai kelima Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Anfield, Kamis (1/9) dini hari WIB nanti.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement