Kamis 01 Sep 2022 11:56 WIB

Kapan Pemeran Baru James Bond Berikutnya Diumumkan? Ini Prediksinya

Ada kriteria tertentu yang tampaknya harus dipenuhi oleh pemeran baru James Bond.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Prediksi mengenai kapan pemeran baru James Bond akan diumumkan. (ilustrasi)
Foto: youtube
Prediksi mengenai kapan pemeran baru James Bond akan diumumkan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sejak aktor Daniel Craig memutuskan untuk berhenti memerankan James Bond, spekulasi tentang siapa yang akan menjadi Bond baru merajalela. Meskipun ada desas-desus tentang beberapa aktor yang dipertimbangkan untuk peran tersebut, namun pengganti Craig belum diumumkan.

Hal itu membuat banyak orang bertanya-tanya kapan tepatnya masa depan waralaba 007 akan terungkap. Ada alasan untuk percaya bahwa pengumuman itu mungkin tidak akan datang dalam waktu cepat.

Baca Juga

Setelah kesuksesan film James Bond: No Time to Die, pembicaraan tentang sekuel memang dimulai dengan sangat cepat. Namun Bond 26 yang belum diberi judul pasti ini menjanjikan banyak perombakan selain peran utama itu sendiri.

Produser waralaba 007, Barbara Broccoli, mengindikasikan bahwa sekuel berikutnya kemungkinan tidak akan digarap hingga 2024 dan bahwa studio sedang dalam proses mencipta ulang Bong. Melansir dari laman Screen Rant, Kamis (1/9/2022), Broccoli menyatakan syuting Bond 26 kemungkinan akan dimulai hingga musim panas 2024, yang berarti kemungkinan tidak akan siap untuk dirilis sampai tahun 2025. Ini mengisyaratkan bahwa pembaruan lebih lanjut tentang Bond 26 mungkin masih jauh, sehingga masih ada banyak waktu untuk memilih pengganti Bond.

Sejauh ini, tidak ada aturan yang jelas tentang kapan aktor James Bond baru diumumkan. Namun jika berkaca ke sejarah, aktor yang saat itu tidak dikenal seperti Sean Connery diumumkan sebagai James Bond kira-kira 11 bulan sebelum rilis film bioskop pertama berjudul Dr No. Sementara George Lazenby diumumkan sebagai penggantinya setahun sebelum rilis singularnya On Her Majesty's Secret Service.

Casting Timothy Dalton diumumkan sekitar 10 bulan sebelum rilis film 007 pertamanya, The Living Daylights, sedangkan Pierce Brosnan diumumkan pada Juni 1994 atau 17 bulan sebelum rilis November 1995 dari film pertamanya berjudul Goldeneye. Demikian pula Daniel Craig yang diumumkan sebagai James Bond selanjutnya pada Oktober 2005, lebih dari setahun sebelum penampilan pertamanya di Casino Royale yang dirilis pada November 2006.

Jangka waktu paling umum antara pengumuman aktor James Bond baru dan rilis film pertama mereka kira-kira satu tahun. Meskipun spesifikasi dari masing-masing produksi film memiliki pengaruh terhadap hal ini, tampaknya hal ini bekerja dengan kerangka waktu yang sama pada setiap kesempatan.

Untuk memahami dengan tepat kapan aktor James Bond berikutnya kemungkinan akan diumumkan, penting untuk mempertimbangkan sejarah peran dan komentar yang dibuat oleh Barbara Broccoli. Kecenderungannya adalah bahwa syuting film Bond 26 tidak akan dimulai sampai musim panas 2024, mengisyaratkan bahwa dia percaya casting peran itu mungkin akan memakan waktu kira-kira sampai saat itu. Meskipun aktor pasti sedang diincar untuk peran tersebut, sampai naskah ditulis dan produksi hampir siap dimulai, sepertinya tidak ada pengumuman pasti yang akan datang.

Oleh karena itu, kerangka waktu yang paling mungkin untuk pengumuman James Bond berikutnya adalah sekitar awal 2024. Namun, bisa jadi peran itu akan diumumkan lebih cepat.

Siapa yang akan jadi James Bond berikutnya? Seperti yang terjadi pada kesempatan sebelumnya, casting James Bond berikutnya adalah sesuatu yang membutuhkan pertimbangan yang cermat.

Ada kriteria tertentu yang tampaknya harus dipenuhi oleh aktor Bond potensial yakni semua aktor (kecuali George Lazenby) adalah orang Inggris, kebanyakan Bond dimulai pada usia 30-an, dan mereka harus memiliki tampilan meyakinkan. Namun, terlepas dari spesifikasi kriteria ini, ada sejumlah aktor yang benar-benar mengejutkan yang dibicarakan sebagai calon pemeran utama untuk Bond 26.

Bintang "Bridgerton", Regé-Jean Page adalah salah satu prospek yang paling sering disebut, bersama dengan Idris Elba, Tom Hiddleston, dan Tom Hardy. Beberapa pihak juga menyebut Henry Cavill, Cillian Murphy, Jamie Dornan, dan Richard Madden sebagai calon James Bond potensial. Nama-nama lain yang sering disebut-sebut dalam perbincangan tentang James Bond berikutnya adalah Chiwetel Ejiofor, Michael Fassbender, dan Luke Evans.

Ada juga saran bahwa Bond 26 akan memilih 007 yang lebih muda, dengan Tom Holland memicu spekulasi bahwa ia bisa berperan dalam karakter baru. Tentu saja, ini hanyalah aktor Inggris yang dipertimbangkan secara publik, dengan lebih banyak aktor internasional yang disebut-sebut sebagai calon penerus peran tersebut. Siapa yang akan menjadi James Bond berikutnya masih harus dilihat, dan mungkin perlu waktu yang cukup lama sebelum pengumuman resmi dibuat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement