REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Berkembangnya bisnis properti di Indonesia, telah mendorong pengembang asing untuk menanamkan modalnya di Tanah Air. Salah satunya seperti yang dilakukan Anabuki Group, perusahaan properti dan beberapa industri lainnya yang berkantor pusat di Takamatsu, Jepang yang melebarkan sayap bisnis ke Indonesia.
Tadatsugu Anabuki selaku Direktur Utama Anabuki Kosan Inc mengatakan, industri properti di Indonesia memiliki prospek yang sangat besar untuk makin berkembang. Hal ini karena masih tingginya kebutuhan terhadap hunian dan terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Anabuki Grup memutuskan masuk ke Indonesia dengan nama Anabuki Marketing Indonesia.
Perusahaan yang telah berdiri sejak 25 Mei 1964, dan dikenal dengan emiten Anabuki Kosan Inc ini, mengembangkan sejumlah real estate, condominium, energy, facility management, supermarket, hotel dan memiliki rumah sakit serta menjalankan bisnis taksi di Jepang.
CEO Anabuki Marketing Indonesia, Masaaki Yamamoto menjelaskan, Anabuki Marketing Indonesia hadir di Indonesia sebagai konsultan untuk menjembatani para investor asal Jepang, yang ingin mengembangkan dan membangun properti di Indonesia. Pihaknya sudah mempersiapkan strategi dan langkah guna mendukung aktifitas para investor tersebut.
"Kami akan bersinergi dengan para partner kami diantaranya master franchise, agen properti dalam segi pemasaran produk ke masyarakat Indonesia untuk memberikan penawaran produk yang lebih baik lagi. Kami juga akan bersinergi dengan rekanan kontraktor, interior design, lawyer, notaris, dan lain-lain dalam segi strategi pembangunan dan pemasaran," jelas Masaaki Yamamoto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/9/2022).
Yamamoto mengungkapkan, Anabuki Marketing Indonesia menawarkan 4 (empat) produk unggulan yakni Marketing Consultant yang meliputi marketing research, analysis and strategy, Architecture, Construction - Design and Built, Property Investment serta Property and Facilities Management. Saat ini, Anabuki Marketing Indonesia akan fokus ke Marketing Consultant, dan kedepannya akan mendukung klien untuk bidang lainnya.
"Anabuki Marketing Indonesia memiliki 3 (tiga) pondasi dasar yakni integrity, humanity dan commitment. Oleh karena itu kami akan melakukan tugas dengan penuh integritas dan berkomitmen untuk menjadi konsultan yang tidak hanya memberikan keuntungan tapi juga nenjadikan impian para client kami menjadi kenyataan," tegas Masaaki Yamamoto.
Julie Seviani, selaku Direkutr Pengembangan Bisnis mengatakan, ditahun 2021 Anabuki Kosan Inc, masuk kedalam peringkat ke 6 (enam) sebagai perusahaan real estate dengan jumlah pembangunan unit condominium terbanyak di Jepang. "Dengan memiliki background, track record, pengalaman dan tim yang handal, kami ingin membawa prestasi dan pengalaman tersebut untuk membantu para klient khususnya Investor Jepang yang akan berinvestasi di Indonesia," kata Julie.