Kamis 01 Sep 2022 23:31 WIB

Mengenal 5 Prodi Andalan BRI Institute

Lulusan BRI Institute diarahkan menguasai fintech.

Red: Irwan Kelana
Wakil Rektor II Bidang Non Akademik BRI Institute Suparman HL.
Foto: BRI Institute
Wakil Rektor II Bidang Non Akademik BRI Institute Suparman HL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BRI Institute dalam proses menjadi Cyber University diarahkan menjadi universitas yang fokus menekuni financial technology (fintech). “Untuk itu, BRI Institute mengelola lima program studi (Prodi) yang mendukung para mahasiswa dan lulusannya menguasai dengan baik  bidang fintech. Yakni, Prodi Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem dan Teknologi Informasi, Teknologi Bisnis Digital, dan Kewirausahaan” kata Suparman selaku Warek II kepada media, Senin (29/8/2022).

Ia menjelaskan, mahasiswa Prodi Teknologi Informasi dipersiapkan untuk menjadi profesional di bidang cyber technology. Dalam hal ini, mahasiswa dibekali dengan sikap, keterampilan dan ilmu pengetahuan  berupa ilmu komputer, teknologi informasi, dan pemrograman di sektor keuangan. 

“Prospek karir lulusannya di antaranya sebagai Data Scientist, Web Developer, Computer Programmer, Database Administrator and Architect, Computer and Information System Manager, dan Network Engineer,” ujarnya.

Ia menambahkan, mahasiswa Prodi Sistem Informasi  BRI Institute  dalam proses menjadi Cyber University dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, dan sikap untuk menjadi professional dalam bidang cyber technology di organisasi maupun perusahaan berskala enterprise yang mampu menganalisis, membangun dan mengelola penggunaan system informasi dengan teknologi terkini.