Jumat 02 Sep 2022 12:50 WIB

Kenalkan Dunia Kampus pada Maba, Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Ormik

Ormik akan diisi berbagai kegiatan mulai pengenalan kampus hingga donor darah

Red: Christiyaningsih
Ormik yang diperuntukkan bagi maba Universitas BSI kampus Tasikmalaya akan dilaksanakan pada Rabu, 7 September 2022.
Foto: UBSI
Ormik yang diperuntukkan bagi maba Universitas BSI kampus Tasikmalaya akan dilaksanakan pada Rabu, 7 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Orientasi Akademik (Ormik) merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai rangkaian acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Ormik yang diperuntukkan bagi maba Universitas BSI kampus Tasikmalaya akan dilaksanakan pada Rabu, 7 September 2022 di aula Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Pada tahun ini, Ormik akan dilangsungkan secara offline dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan Ormik biasanya diisi dengan berbagai seminar dan juga pengenalan lingkungan kampus serta tata cara perkuliahan.

Baca Juga

“Ormik bertujuan untuk mengenalkan lingkungan kampus, tata cara perkuliahan, visi dan misi, serta kebijakan kampus kepada seluruh mahasiswa baru,” tutur Agung, Rabu (31/8/2022).

Ia menjelaskan Ormik akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti pengenalan lingkungan kampus dan teknis perkuliahan, terutama di Universitas BSI kampus Tasikmalaya. “Selain itu, Ormik juga akan menghadirkan seminar anti-narkoba dengan menghadirkan BNN sebagai narasumber serta pengenalan organisasi mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas BSI kampus Tasikmalaya,” ujar Agung.

Pada Ormik kali ini, Universitas BSI kampus Tasikmalaya akan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat untuk membuka program donor darah. “Kegiatan donor darah akan dilakukan di lobi Universitas BSI kampus Tasikmalaya bersamaan dengan acara Ormik. Kegiatan donor darah akan dimulai mulai pukul 09.00-12.00 WIB,” katanya.

Kegiatan donor darah dibuka untuk umum baik itu mahasiswa, alumni, dosen, maupun masyarakat umum. Untuk minimum usia yaitu 17-60 tahun dengan berat minimal 47 kg dan dalam keadaan sehat. “Bagi kamu yang berminat mengikuti kegiatan donor darah yang mengusung tema 10.000 Kantong Darah untuk Indonesia ini, bisa mendafatarkan diri di bit.ly/DaftarDonorDarahUBSI,” tukasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement