Jumat 02 Sep 2022 13:08 WIB

Anime yang Paling Sering Dicari pada 2022

Naruto menjadi serial yang paling banyak dicari secara online di 2022 ini.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Friska Yolandha
Naruto
Foto: Netflix
Naruto

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Industri anime saat ini terus berkembang pesat seiring dengan banyaknya serial anime yang sukses di pasaran. Bahkan, layanan streaming besar seperti Netflix hingga Disney juga berinvestasi dalam industri anime.

Penggemar anime pun tentunya terus mencari serial baru untuk dinikmati. Pencarian online menjadi cara yang paling banyak dilakukan untuk menemukan serial-serial baru maupun serial yang ingin ditonton.

Baca Juga

Baru-baru ini, sebuah perusahaan di Inggris, Broadband Choices pun telah mengumpulkan data anime yang paling banyak dicari secara online di 2022 ini. Data tersebut dikumpulkan dari 146 negara di dunia.

Dari data tersebut, diungkapkan gambaran yang jelas terkait judul anime yang paling banyak dicari. Anime-anime besar pun masuk dalam daftar pencarian terbanyak seperti Naruto, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Jujutsu Kaisen, Attack on Titan, Death Note hingga My Hero Academia.

Dari data yang sudah dikumpulkan, Broadband Choices menemukan anime Naruto menjadi serial yang paling banyak dicari secara online di 2022 ini. Naruto menjadi pemenang pencarian online terbanyak di 93 negara di dunia.

Pencarian online terhadap anime Naruto ini ditemukan paling banyak di Amerika Serikat dan Brasil. Berdasarkan alamat Internet Protocol (IP), pencarian akan anime Naruto menyumbang lebih dari 16 persen.

Disusul dengan anime Pokemon yang pencariannya mencapai 8,8 persen. Pencarian anime Pokemon ini paling banyak ditemukan di Australia.

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba meraih posisi ketiga dalam pencarian online terbanyak di 2022 ini. Pencarian Demon Slayer mencapai 7,8 persen dengan Jepang dilaporkan paling tinggi mencari serial ini.

Di posisi keempat diisi oleh anime Jujutsu Kaisen dengan pencarian online dilaporkan sebesar 7,3 persen. Sementara itu, anime One Piece bertengger di posisi kelima pencarian online terbanyak yakni sebesar 7,2 persen.

Broadband Choices tidak hanya melaporkan lima besar pencarian online anime terbanyak di 2022 ini. Masih ada anime-anime lainnya yang masuk dalam pencarian terbanyak. 

Berikut daftar lengkap yang sudah disusun berdasarkan data yang dihimpun Broadband Choices.

  1. Naruto - 16,2 persen
  2. Pokemon - 8,8 persen
  3. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba - 7,8 persen
  4. Jujutsu Kaisen - 7,3 persen  
  5. One Piece - 7,2 persen
  6. Attack on Titan - 5,2 persen
  7. My Hero Academia - 4,9 persen
  8. Death Note - 2,8 persen  
  9. Naruto Shippuden - 2,7 persen
  10. Dragon Ball - 2,6 persen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement