Jumat 02 Sep 2022 18:36 WIB

CR7 Bertahan di MU, Direktur Olahraga Napoli Ikut Buka Suara

Namun, Ronaldo masih bisa pergi pada Januari nanti.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli menjadi salah satu klub yang disebut-sebut berpeluang menjadi pelabuhan baru Cristiano Ronaldo. Pada sepanjang jendela transfer musim panas kali ini, kabar kepergian pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu dari Manchester United memang begitu santer terdengar. 

Ronaldo dikabarkan enggan merumput di Liga Europa dan berharap bisa tampil di Liga Champions pada musim ini. Untuk itu, eks bintang Real Madrid dan Juventus dilaporkan berharap bisa meninggalkan Setan Merah, yang finish di peringkat keenam Liga Primer Inggris musim lalu. 

Baca Juga

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, berusaha memenuhi kliennya tersebut. Mendes disebut-sebut telah menawarkan Ronaldo kepada sejumlah klub top Eropa. Mulai dari Bayern Muenchen, Chelsea, Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, AC Milan, hingga Napoli kabarnya sempat dihubungi oleh Mendes. 

Klub-klub tersebut dilaporkan enggan menampung bintang timnas Portugal tersebut. Namun, kabar kepergian Ronaldo masih terus santer terdengar, bahkan hingga hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini, Kamis (1/9/2022) waktu setempat. 

Napoli disebut-sebut menjadi opsi terakhir buat pemain berusia 37 tahun tersebut. Kendati begitu, Direktur Olahraga Napoli, Cristiano Giuntoli, membantah kabar soal rencana I Partenopei untuk merekrut Ronaldo. 

Meski mengakui Ronaldo sebagai salah satu pemain luar biasa, Giuntoli menegaskan, I Partenopei tidak pernah tertarik memboyong Ronaldo. ''Cristiano Ronaldo ke Napoli? Dia adalah pemain luar biasa. Namun, semua kabar itu tidak benar. Kami memang memiliki hubungan yang cukup baik dengan Mendes, tapi tidak ada tawaran secara resmi,'' ujar Giuntoli seperti dikutip DAZN, Jumat (2/9/2022). 

Dengan ditutupnya jendela transfer musim panas kali ini, Ronaldo pun bisa dipastikan bakal bertahan di United. Pemain yang masih terikat kontrak bersama United hingga 2023 itu kembali memiliki kesempatan untuk meninggalkan United pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang. 

Namun, hingga periode tersebut, Ronaldo sepertinya harus rela untuk tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih Erik ten Hag di tim inti Setan Merah. Dari empat laga yang telah dilakoni United di pentas Liga Primer Inggris, Ronaldo tercatat hanya tampil sebagai starter di satu partai.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement