Lawan Persis, PSIS Tanpa Fortes akan Tampil Maksimal?

Rep: C02/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Sergio Silva (kanan) saat pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022).
Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Arema FC Sergio Silva (kanan) saat pertandingan semifinal leg 1 Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/7/2022). | Foto: ANTARA/Aji Styawan

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Jelang laga Derby Jawa Tengah (Jateng) lawan Persis Solo pekan 8 Liga 1 2022/2023. PSIS Semarang masih dibayangi hasil kurang memuaskan. 

Musim lalu, PSIS mampu mengamankan peringkat ke-7 dengan total 46 raihan poin. Namun, musim ini PSIS hanya mampu meraih dua kemenangan, satu imbang dan empat kekalahan dari total 7 pertandingan.

Sebelumnya, Laskar Mahesa Jenar juga mengalami dua kekalahan beruntun dalam pertandingannya. Kekalahan tersebut didapat saat laga tandang melawan Persebaya 0-1 dan Dewa United, 1-2.

"Kami habis main lawan Dewa dan melakukan pendekatan. Waktu latihan juga sudah melupakan kekalahan kemarin dan kami selalu beri motivasi ke pemain," ungkap Asisten Pelatih PSIS Semarang I Komang Putra Jumat (2/09/2022) siang.

Baca Juga

Selanjutnya, PSIS Semarang kembali melakukan laga tandang melawan Persis Solo, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/09/2022) besok sore pukul 16.00 WIB. Komang mengatakan bahwa seluruh anak asuhnya memiliki motivasi lebih untuk mengalahkan tuan rumah.

"Mungkin untuk pertandingan besok menjadi motivasi tersendiri bagi kami. Bekalnya dari piala Presiden kemarin yang menjadi motivasi. Namun, kami juga melakukan persiapan seperti pertandingan sebelumnya," terang Komang dalam jumpa pers, Jumat (2/9/2022).

Namun, salah satu striker andalan PSIS Carlos Fortes absen karena cedera. Pihaknya mengatakan bahwa striker tersebut masih menjalani perawatan di Benfica, Portugal akibat robek pada hamstringnya.

"Buat pertandingan besok sama seperti pertandingan sebelumnya. Kami menganggap semua pertandingan final," jelas Komang.

Sementara itu, perwakilan pemain PSIS, Alfeandra Dewangga menyebut modal di Piala Presiden menjadi motivasi bagi para pemain untuk pertandingan besok sore. Kondisi para pemain lainnya juga dalam kondisi yang baik.

"Saya juga tidak pernah memikirkan Derby atau apa, yang penting bermain dengan positif dan maksimal," pungkasnya.

 

Terkait


Wahyu Prasetyo dan Eka Febri Absen Saat PSIS Bertandang ke Solo

Laga Derbi Jateng Kontra PSIS, Panpel Persis Sediakan Kuota 1.800 Tiket Suporter Tamu

900 Personel Gabungan Amankan Laga Persis Vs PSIS

Ini Alasan PSIS Semarang Pecat Pelatih Sergio Alexandre

PSIS Semarang Tegaskan tak Kerja Sama dengan Portal Judi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark