Jumat 02 Sep 2022 19:10 WIB

Livescore Liga 1; Babak Pertama, Madura Memimpin 1-0 atas Persita

Madura tampil baik di babak pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Madura United FC Jaimerson Da Silva (kanan) bersama Hugo Gomes (kiri) berselebrasi usai.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Pesepak bola Madura United FC Jaimerson Da Silva (kanan) bersama Hugo Gomes (kiri) berselebrasi usai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persita Tangerang tertinggal lebih dulu di babak pertama saat menjamu Madura United pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena Stadium, Kabupaten Tangerang, Jumat (2/9/2022) malam WIB. Madura memimpin 1-0 hingga turun minum.

Sebagai tuan rumah, Persita Tangerang melancarkan serangan lebih dulu ke area pertahanan Madura. Tendangan pembuka dilayangkan oleh Wildan Ramdhani pada menit kedua ke gawang Madura United tapi masih meleset tipis di sisi kiri gawang.

Baca Juga

Tak lama berselang, Madura United justru memetik keunggulan lebih dulu di menit kelima. Tim asuhan Fabio Lefundes mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Hugo 'Jaja' Gomes yang mengeksekusi bola mati berhasil menjebol gawang Persita. Skor 1-0 untuk Madura.

Persita terus berjuang mengejar ketertinggalan mereka. Dua peluang dimiliki Wildan Ramdhani dalam kurun waktu kurang dari lima menit. Peluang pertama saat ia menguasai bola di sisi kanan kotak penalti tapi bola disapu sebelum ia sempat menendang. Sejurus kemudian, tembakannya ke gawang masih meleset dari sasaran.

Tim tuan rumah terus menekan dengan beberapa peluang mampu diciptakan. Salah satunya dimiliki Vidal saat ia melihat ruang dari luar kotak penalti. Ia melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan yang mengarah tepat ke gawang, namun sayang upayanya itu masih meleset tipis di atas mistar gawang Madura.

Di menit ke-43 sempat terjadi kemelut di area kotak penalti Madura United. Tapi tidak ada satu pun pemain Persita yang mampu melepaskan tembakan ke gawang. 

Semenit berselang, Miswar Saputra melakukan penyelamatan penting dari upaya Fergonzi yang melepaskan umpan yang justru lebih mengarah ke gawang. Bola hanya memantul ke tiang dan berhasil disapu bersih oleh pemain Madura sebelum disambar pemain Persita.

Skor bertahan 1-0 untuk Madura United saat peluit tanda istirahat ditiup oleh wasit.

 

Susunan pemain kedua tim:

Persita (4-4-2): D. Bayangkara; M. Toha, A. Cattaneo, Y. Kandaimu, A. Setiawan; F. Sudin, Bae Sin-Yeong, E. Vidal, E. Basna; Wildan Ramdhani, R. Fergonzi.

Pelatih: Angel Alfredo Vera 

 

Madura (4-2-3-1): M. Saputra; Birrul Walidain, Fachrudin Aryanto, Cleberson, Dodi A. Djin; R. Ariansyah, Zulfiandi; E. Vizcarra, Hugo 'Jaja' Gomes, M. Risaldi; Pedro Henrique.

Pelatih: Fabio Lefundes

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement