Jumat 02 Sep 2022 19:22 WIB

Politikus Golkar: Dianggap Lawan Terberat, Wajar Nasdem Bercita-Cita Kalahkan Kami

Golkar membidik posisi sebagai pemenang pemilu 2024.

Red: Muhammad Hafil
Politikus Golkar: Dianggap Lawan Terberat, Wajar Nasdem Bercita-Cita Kalahkan Kami. Foto:  Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Golkar Lamhot Sinaga (kanan) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri).
Foto: Istimewa
Politikus Golkar: Dianggap Lawan Terberat, Wajar Nasdem Bercita-Cita Kalahkan Kami. Foto: Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Golkar Lamhot Sinaga (kanan) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam sebuah foto yang beredar di Instagram, Partai Nasdem disebutkan menargetkan mengalahkan Golkar pada Pemilu 2024. Ketua DPP Partai Golkar, Lamhot Sinaga, pun memberikan tanggapan.

Ia menyampaikan setiap parpol punya target elektoral dalam setiap pemilu. Menurutnya, Nasdem sebagai partai papan tengah pada saat ini wajar kalau ingin naik kelas.

Baca Juga

"Dan mungkin dalam hitungan Nasdem bahwa Golkarlah yang terberat dalam kontestasi Pileg 2024, sehingga gak masalah jika nasdem bercita-cita ingin mengalahkan Golkar," kata Lamhot saat dihubungi wartawan, Jumat (2/9/2022).

Anggota Komisi VII DPR itu mengatakan Golkar saat ini sangat solid dan paling siap menghadapi pemilu 2024. Konsolidasi Golkar sampai ke akar rumput tetap berjalan dari waktu ke waktu.

"Mesin politik Golkar juga saat ini sudah berjalan bergandengan tangan dengan seluruh stakeholder ternasuk para ormas," ujarnya.

Namun, lanjut Lamhot, cita-cita Nasdem ini bagi Golkar ini adalah sebuah tantangan dan akan memicu semangat para kader Golkar untuk lebih intens merawat dan berjuang untuk menaikkan eletoral partai sekaligus menggenjot elektoral Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai capres yang akan diusung Partai Golkar pada pilpres 2024.

Terkait target, dia menambahkan bahwa Golkar membidik posisi sebagai pemenang pemilu 2024 sekaligus memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden pada Pilpres 2024.

"Kalau sekarang masih target makro menjadi pemenang pemilu. Target pilpres Airlangga jadi presiden, nggak ada tawar menawar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement