Jumat 02 Sep 2022 21:06 WIB

Meghan Markle Kasih Kode akan Kembali Pakai Media Sosial

Meghan Markle sebelumnya sudah menutup akun media sosial dan blog miliknya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
Setelah memutuskan untuk menutup akun media sosialnya dan blog gaya hidupnya, Meghan Markle dikabarkan akan kembali lagi menyusuri dunia maya.
Foto: EPA
Setelah memutuskan untuk menutup akun media sosialnya dan blog gaya hidupnya, Meghan Markle dikabarkan akan kembali lagi menyusuri dunia maya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah memutuskan untuk menutup akun media sosialnya dan blog gaya hidupnya, Meghan Markle dikabarkan akan kembali lagi menyusuri dunia maya. Hal ini ia ungkapkan dalam wawancara jujurnya ​​dengan salah satu majalah di New York, The Cut, yang terbit setiap Senin.

Markle memberi semacam kode dan bertanya ‘Apakah kalian ingin tahu sebuah rahasia?’. Markle akan kembali ke Instagram. Itu sedang dipertimbangkan, terutama sekarang, dengan rilisnya Archetypes,” tulis artikel yang memuat wawancara tersebut.

Baca Juga

Archetypes adalah podcast Spotify Markle yang baru saja diluncurkan. Podcast itu meneliti sejarah di balik stereotip yang dilontarkan terhadap perempuan. Podcast itu juga merupakan seri pertama yang dirilis, sebagai bagian dari kesepakatan produksi antara dirinya dengan Archewell Audio milik Pangeran Harry dan Gimlet Media dari Spotify.

Markle berbicara dengan Serena Williams dalam episode perdana Archetypes, di mana mereka berdua berbicara tentang pemenuhan kewajiban kerja meskipun anak-anak mereka terluka atau dalam bahaya. Tamu Archetypes yang akan datang adalah Constance Wu, Issa Rae, Lisa Ling, Margaret Cho, Mariah Carey, dan Ziwe.

Sebelum pertunangan dan akhirnya menikah dengan Pangeran Harry, Markle menjalankan sebuah blog gaya hidup, The Tig, dan menurut The Cut, ia sudah mengumpulkan tiga juta pengikut di Instagram, di mana dia berbagi foto-foto kehidupannya.

Namun, akun dan blog itu kemudian menyerah di tengah percintaannya dengan Harry. Markle berbicara tentang membuat penyesuaian besar dengan menutup semua profil media sosialnya.

"Itu adalah penyesuaian besar, untuk beralih dari otonomi semacam itu ke kehidupan yang berbeda," kata Markle, dilansir dari People, Jumat (2/9/2022).

Markle dan Pangeran Harry pernah membagikan info terbaru mereka melalui akun @KensingtonRoyal, yang juga memberikan pembaruan tentang Pangeran William dan Kate Middleton, tetapi dia menjelaskan bahwa mereka harus mematuhi aturan ketat. Dia dan Harry juga pernah meluncurkan akun Instagram mereka sendiri @sussexroyal, di mana mereka membagikan unggahan mereka sendiri.

Akun tersebut akhirnya berhenti diperbarui setelah mereka mundur dari tugas kerajaan. Meskipun memberi kode akan kembali ke media sosial, dalam wawancara itu menunjukkan bahwa keputusan itu mungkin belum bulat.

“Nanti, Meghan akan menyampaikan bahwa dia tidak lagi yakin, dan dia akan benar-benar kembali ke Instagram,” tulis artikel itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement