Sabtu 03 Sep 2022 09:44 WIB

Pioli: Milan Sudah di Tangan Pemilik yang Tepat

Milan dimiliki oleh perusahaan investasi Amerika RedBird Capital Partners.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pelatih AC Milan Stefano Pioli.
Foto: AP/Luca Bruno
Pelatih AC Milan Stefano Pioli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN --Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan Rossoneri berada di tangan yang tepat, menyusul pengambilalihan senilai 1,2 miliar euro oleh perusahaan investasi Amerika RedBird Capital Partners. Milan memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun musim lalu, saat dimiliki oleh perusahaan investasi Amerika lainnya, Elliott.

Pioli menyatakan keyakinannya bahwa perubahan kepemilikan tidak akan menghambat revitalisasi itu. Pelatih berusia 56 tahun itu menambahkan, Elliott telah membawa Milan kembali ke puncak Serie A berkat ambisi yang sama dengan dirinya dan tim.

Baca Juga

"Saya bertemu (pendiri RedBird Gerry) Cardinale, dia membuat saya sangat antusias,'' kata Pioli pada konferensi pers pra-pertandingan, dikutip dari the Athletic, Sabtu (3/9/2022).

Dengan derbi Milan pertama musim ini nanti malam, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi, meminta laga itu harus dimainkan dengan kepribadian yang hebat, dan itu dimiliki oleh pemainnya. Setelah menderita kekalahan pertama mereka musim ini di Lazio, Jumat lalu, Inter bangkit kembali dengan kemenangan 3-1 atas Cremonese pada Selasa.

Inzaghi menyebut kalau kemenangan melawan Cremonese sangat penting, usai timnya dikritik akibat kekalahan dari Lazio. "Kami datang dari tiga hari di mana ada terlalu banyak pembicaraan (tentang kekalahan dari Lazio) menurut saya. Saya ingin reaksi dari tim dan reaksi itu ada," katanya.

Kedua klub asal kota Milan itu dipisahkan oleh hanya satu poin di dekat puncak klasemen Serie A menuju derbi. Sabtu. Milan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua pertemuan liga mereka musim lalu. Sementara Inter menyingkirkan rival mereka di semi-final Coppa Italia dalam perjalanan untuk memenangkan trofi itu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement