Sabtu 03 Sep 2022 11:25 WIB

Antoni Erga Tegaskan Tekad Satria Muda Pertahankan Gelar 3x3 IBL

Satria Muda merupakan juara bertahan turnamen 3x3 IBL 2019 silam.

Red: Israr Itah
Direktur IBL Junas Miradiarsyah dan para pemain yang akan berlaga di IBL 3x3.
Foto: DOK IBL
Direktur IBL Junas Miradiarsyah dan para pemain yang akan berlaga di IBL 3x3.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guard Satria Muda Pertamina Jakarta, Antoni Erga, menegaskan tekad timnya untuk mempertahankan gelar turnamen bola basket 3x3 IBL yang akan mulai bergulir kembali di Bali, Sabtu (3/9/2022). Satria Muda merupakan juara bertahan turnamen 3x3 IBL 2019 silam, sebelum liga terpaksa memvakumkan kompetisi yang digelar mengisi jeda antarmusim tersebut karena pandemi Covid-19.

"Teman-teman yang masuk roster ini masih haus buat juara, ingin mempertahankan gelar edisi kemarin," kata Erga dalam jumpa pers IBL Gojek 3x3 Tournament 2022 di Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga

Erga, yang baru bergabung dengan Satria Muda pada musim ini, juga mengaku perlu melampiaskan energinya yang masih menggebu-gebu karena fase playoff berlangsung relatif singkat dan mulus hingga menjadi juara IBL 2022.

Padahal, pebasket berusia 22 tahun itu mengaku perlu beradaptasi cukup panjang dengan Satria Muda sejak hijrah dari Satya Wacana Saints Salatiga dan akhirnya merasa bisa menemukan ritme terbaiknya di fase playoff IBL.

"Kalau Erga pribadi ngerasa baru ketemu ritmenya di playoff, tapi tiba-tiba sudah selesai, jadi memang ada yang masih bersisa," katanya.

Terlebih lagi sejak kepindahannya, Erga harus mengalami penurunan menit bermain dari rata-rata 29,12 menit di Satya Wacana pada IBL 2021 menjadi hanya kisaran 19,23 menit bersama Satria Muda.

Oleh karena itu, keikutsertaannya mewakili Satria Muda di Turnamen 3x3 IBL 2022 bisa menjadi wahana bagi Erga mengoptimalkan tenaga dan terus menambah jam terbang, sembari tentunya mewujudkan target mempertahankan gelar juara.

"Karena teman-teman masih haus juara, targetnya ya tetap juara," pungkas pebasket asal Bangka Belitung itu.

Erga menjadi satu dari enam pemain yang masuk dalam roster Satria Muda untuk Turnamen 3x3 IBL 2022, tapi ia kemungkinan baru mulai bertugas di Seri II Yogyakarta. Selain Erga terdapat Sandy Ibrahim Aziz, Avan Seputra, Rizal Falconi, Kevin Yonas Sitorus Argadiba, dan Argus Sanyudy.

Menilik unggahan terbaru media sosial Satria Muda, mereka mengutus Sandy, Avan, Kevin, dan Rizal untuk tampil di Seri I Bali yang bakal berlangsung di Discovery Mall, Kuta, pada Sabtu esok dan Minggu lusa.

Di Seri I, Satria Muda tergabung dalam Grup B di mana mereka bakal bertemu Amartha Hangtuah Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, dan West Bandits Combiphar Solo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement