Sabtu 03 Sep 2022 11:40 WIB

Juergen Klopp Minta Darwin Nunez Ubah Rasa Frustrasi Jadi Gol

Liverpool akan menghadapi Everton dalam laga derbi Merseyside.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Darwin Nunez
Foto: AP/Jon Super
Pemain Liverpool Darwin Nunez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, ingin Darwin Nunez mengubah rasa frustrasinya ke arah positif. Klopp ingin Nunez memanfaatkan posisinya yang menjadi target bek lawan sebagai keuntungan. Striker the Reds itu akan kembali ke pertandingan saat derbi Merseyside, setelah menjalani larangan tiga pertandingan menyusul kartu merah yang dia terima saat melawan Palace.

Mantan striker Benfica itu kehilangan ketenangannya dan menyundul Anderson, yang langsung membuatnya diusir dari lapangan pada pertandingan 15 Agustus lalu. Bek lawan pun mulai melihat kelemahan Nunez yang memiliki temperamen tinggi, sehingga akan membuatnya tersulut emosi.

Baca Juga

Namun, Klopp minta Nunez menjadikan rencana lawan itu sebagai keuntungan yang harus dia ambil. Ia mengatakan, timnya harus berpikir dalam situasi dimana bisa mendapatkan keuntungan dari dalam sepak bola. Walaupun ia yakin James Tarkowski dan Conor Coady tidak punya banyak waktu untuk berbicara selama pertandingan.

"Ia tidak mengerti banyak hal. Namun Anda tidak harus terlalu kreatif dengan itu. Saya tidak berpikir dua pemain seperti ini. Namun siapa yang tahu? Kita lihat saja nanti," kata Klopp, dikutip dari Irish Examiner, Sabtu (3/9/2022).

Namun yang pasti, jika dimainkan, Klopp minta Nunez harus siap dengan situasi tersebut itu. Saat pemain mengincarnya, maka Nunez harus memanfaatkan hal tersebut. Ia bisa membuat itu menjadi keuntungan tim.  

Klopp mengungkapkan dia telah berbicara dengan pemain Uruguay itu tentang menjaga emosinya, tetapi tidak berlebihan.

“Dia adalah pemuda yang luar biasa, jujur, tetapi dia juga memiliki emosi. Jadi membuat kesalahan, kami tidak berbicara selama 15 hari penuh kepadanya tentang hal itu mengatakan kepadanya, 'Anda harus tenang'.

Saya pikir Luis Suarez mengatakan kepadanya, saya tidak yakin mereka berbicara secara pribadi tetapi mungkin mereka melakukannya melalui berita dan menggunakan beberapa media. Itu akan terjadi tetapi itu terjadi pada orang lain juga, begitulah adanya, Anda hanya perlu mengabaikannya dan menggunakannya."

Liverpool akan bertamu ke markas rival sekota Everton di Goodison Park, Sabtu (3/9/2022). The Reds akan mencoba mempertahankan tren kemenangan, sementara Everton berupaya bangkit dari keterpurukan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement