Sabtu 03 Sep 2022 19:11 WIB

Livescore; Babak Pertama, Persikabo 1-0 Borneo

Tuan rumah memimpin di menit ke-14 melalui gol yang diciptakan oleh Ryan Kurnia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepakbola Persikabo 1973 Ryan Kurnia berselebrasi usai mencetak gol.
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Persikabo 1973 Ryan Kurnia berselebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Persikabo 1973 unggul lebih dulu saat menghadapi Borneo FC pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Tim tuan rumah memimpin 1-0 saat turun minum.

Borneo bermain agresif sejak pertandingan dimulai. Tim tamu memberikan inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Peluang terbaik dimiliki Stefano Lilipaly saat ia menerima umpan di tengah gawang tapi pantulan bola sedikit terlalu keras sehingga meleset tipis dari jangkauan.

Baca Juga

Peluang dari sisi Persikabo dimiliki oleh Gustavo di menit ke-9 saat ia menerima umpan terobosan dalam posisi terbuka dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper. Namun sepakan Gustavo tidak jelas apakah berniat mengumpan atau mengincar tiang jauh tapi itu masih melebar. 

Tuan rumah memimpin di menit ke-14 melalui gol yang diciptakan oleh Ryan Kurnia. Peluang berawal dari tendangan bebas oleh Persikabo, bola liar kemudian mengarah kepada Ryan di sisi kiri kotak penalti. Ryan langsung menyontek bola dengan kaki kirinya untuk membobol gawang Borneo. Skor 1-0 untuk Persikabo.

Di menit ke-23 Borneo mendapat peluang emas saat Lilipaly menerima umpan terobosan di sisi kiri. Namun Lilipaly memilih untuk menyelesaikan sendiri dengan tembakan langsung ke gawang dari pada mengumpan ke tengah di mana dua orang rekannya sudah menunggu.

Sejurus kemudian, Persikabo hampir menggandakan keunggulan saat Dimas Drajad menerima umpan di tengah kotak penalti. Ia kemudian melepaskan tembakan ke gawang tapi masih bisa ditepis oleh Dwi dan bola bergulir ke luar lapangan. 

Borneo mendapat peluang emas di menit ke-30 saat Terens melepaskan umpan ke tengah di mana Jonathan Bustos berada. Bustos mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Tapi tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper.

Kedua tim saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Beberapa peluang pun tercipta di kedua kubu tapi tidak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

 

 

Susunan pemain kedua tim:

Persikabo (4-4-2): Syahrul Fadil (kiper); Gilang Ginarsa, Lucas Gama, Didik Wahyu, Aji Kurniawan; Tomoki Wada, Bruno Dybal, Tegar Infantri, Ryan Kurnia; Dimas Drajad, Gustavo Tocantins.

 

 

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Borneo (4-2-3-1): Dwi Kuswanto (kiper); Leo Guntara, Agung Prasetyo, Diego Michiels, Fathur Rahman; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, Terens Puhiri; Matheus Pato.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement