Sabtu 03 Sep 2022 21:59 WIB

Livescore; Babak Pertama, Chelsea Alami Kebuntuan Jebol Gawang West Ham

Tim besutan David Moyes itu terlihat begitu disiplin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea gagal mencatatkan keunggulan pada babak pertama saat menerima lawatan West Ham united pada pekan keenam Liga Primer Inggris, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Meski mengendalikan permainan, tim tuan rumah menutup laga babak pertama dengan skor imbang, tanpa gol. 

Setelah menelan kekalahan mengejutkan, 2-1, dari Southampton, Chelsea bertekad untuk bisa bangkit di laga kandang ketiga pada musim ini. Tim besutan Thomas Tuchel itu langsung tancap gas pada awal. The Blues terus mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai lebih dari 71 persen. 

Baca Juga

Kendati begitu, Chelsea tidak mampu menciptakan serangan yang benar-benar efektif. Para penggawa The Blues terlihat kebingungan saat memasuki sepertiga akhir lapangan. Sodoran umpan-umpan yang dikirimkan ke jantung pertahanan tim tamu tidak bisa dilanjutkan ke dalam upaya mencetak gol. 

Ketiadaan pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah agaknya menyulitkan The Blues untuk bisa menyelesaikan serangan di laga ini. Tercatat, hingga babak pertama tinggal menyisakan lima menit, Chelsea hanya melepas tiga tembakan dan hanya satu tepat mengarah ke gawang. Di sisi lain, The Hammers bisa merespon dengan baik gaya permainan The Blues. 

Tim besutan David Moyes itu terlihat begitu disiplin dalam menjaga setiap jengkal area permainan. Semifinalis Liga Europa itu sesekali berusaha mengancam gawang tim tuan rumah via serangan balik cepat. Namun, upaya itu juga tidak kunjung membuahkan hasil. 

Babak pertama laga di Stadion Stamford Bridge itu akhirnya harus ditutp dengan skor imbang, tanpa gol. 

 

Susunan pemain:

 

Chelsea (3-5-2) 

Pelatih: Thomas Tuchel Kiper: Mendy Belakang: Fofana, Silva, Koulibaly Tengah: James, Loftus-Cheek, Gallagher, Kovacic, Cucurella; Depan: Pulisic, Sterling 

West Ham United (4-2-3-1)

Pelatih: David Moyes Kiper: Fabianski Belakang: Emerson, Zouma, Kehrer, Coufal Tengah: Soucek, Rice; Fornals, Paqueta, Bowen Depan: Antonio

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement