Ahad 04 Sep 2022 10:35 WIB

Cerita Iwan Fals Soal Raya Rambu Rabbani Iringi Konsernya

Iwan Fals membebaskan pilihan karier anak bungsunya.

Red: Indira Rezkisari
Konser Iwan Fals.
Foto: Dok Tiga Rambu
Konser Iwan Fals.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Iwan Fals menceritakan kisah anak bungsunya Raya Rambu Rabbani yang tampil menjadi salah satu personel band pengiring konser "Bertalu Rindu Cinta". "Semua bermula dari pandemi. Saat pandemi saya main sama Yos (Rossana Listanto), sama Raya buat streaming. Raya main bass, Yos perkusi," ujar Iwan Fals dalam jumpa pers setelah konser "Bertalu Rindu 'Cinta'" di Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2022) malam.

Raya sendiri, kata Iwan, sejak lulus SMA sudah memutuskan untuk serius menekuni dunia musik. Iwan mengaku senang atas pilihan anaknya itu.

Baca Juga

Dia dan sang istri, Yos pun mendukung penuh keputusan anak bungsunya itu untuk menjadi seorang musisi. Di tengah pandemi, kegiatan bermusik Iwan dan Raya banyak dihabiskan di rumah mereka, bersama dengan personel band pengiring lainnya, yakni Ardy Sikki (Bass), Sugarda Wijaya Amiarsa (Gitar, Perkusi dan Keyboard), Otta Tarrega (Keyboard dan Synth), Zulqi Ramadhan (Gitar).

Hingga akhirnya, saat Iwan Fals menggelar konser untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-61, Sabtu (3/9/2022), Raya dipercaya menjadi penabuh drum untuk band pengiring dengan format nama "Iwan Fals dan Band" tersebut.

Iwan mengatakan, ke depan dia akan membebaskan Raya untuk memilih karier bermusiknya, apakah tetap menjadi band pengiringnya atau membentuk grup band sendiri. "Nggak tahu dia nanti mau berkembang seperti apa, apa mau punya grup sendiri, atau iringi saya, itu terserah dia, idealnya saja. Saya dukung saja," kata Iwan.

Raya sendiri mengaku senang bisa menjadi salah satu personel band pengiring untuk konser Ayahnya. "perasaan saya senang banget," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement