Ahad 04 Sep 2022 11:51 WIB

'Iwan Fals yang Ulang Tahun, Saya yang Bahagia'

Dalam konsernya, Iwan Fals membawakan lagu-lagu yang jarang dinyanyikan.

Red: Qommarria Rostanti
Iwan Fals dalam konser bertajuk
Foto: Tiga Rambu
Iwan Fals dalam konser bertajuk ""Bertalu Rindu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komika Soleh Solihun mengaku bahagia menyaksikan konser "Bertalu Rindu 'Cinta'" yang digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun ke-61 musisi Iwan Fals, Sabtu (3/9/2022). Salah satu yang membuatnya bahagia adalah set list lagu yang dibawakan pada konser tersebut.

Dari 16 lagu yang dibawakan, sebagiannya merupakan lagu-lagu langka yang jarang dinyanyikan Iwan. Misalnya, lagu "11 Juli 1996", "Di Ujung Abad", dan "Untuk Para Pengabdi" yang berasal dari album Suara Hati yang dirilis pada 2002.

Baca Juga

"Saya bahagia. Iwan Fals yang ulang tahun, saya yang bahagia," ujar Soleh saat ditemui di lokasi konser di kawasan Leuwinanggung, Depok, Jawa Barat.

"Jadi set list-nya itu sungguh sangat bagus pilihan lagunya, dari lagu yang keras, lagu yang lembut, terus lagu yang hits, lagu yang jarang dibawain. Jadi saya menit-menit awal itu seperti terharu, ini membahagiakan sekali," kata pria yang lama berprofesi sebagai jurnalis itu.

Selain itu, suasana konser yang dihadiri ribuan penonton juga memberi kebahagiaan tersendiri untuk Soleh. Dia mengaku teringat masa-masa muda kala dirinya masih aktif menonton konser Iwan Fals di berbagai kesempatan.

Soleh sejak remaja memang telah mengidolai sosok penyanyi bernama asli Virgiawan Listanto itu. "Saya melihat dulu saya pernah di situ. Sekarang aja saya dapat undangan, dulu mah berdiri di depan panggung, terpesona. Maksudnya tadi pas nonton selain kangen dengan Iwan Fals, juga kangen merasakan suasana konser dan ingat dulu lagi. Intinya saya bahagia," kata Soleh.

Di ulang tahunnya yang ke-61, Soleh berharap Iwan Fals tetap sehat dan selalu memberikan karya terbaik untuk para penggemar.  Konser "Bertalu Rindu Cinta" disiapkan khusus oleh istri Iwan Fals, Rossana Listanto, sebagai kado ulang tahun spesial untuk sang suami.

Dalam konser yang berlangsung sekitar 2,5 jam itu, Iwan Fals menyanyikan 16 lagu, di antaranya Sumbang", "PHK", "Nyanyian Para Preman", "Potret", "Asmara Tak Secengeng Yang Aku Kira", "Cinta", "Air Mata Api", "Yakinlah", hingga "Kesaksian".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement