Ahad 04 Sep 2022 20:30 WIB

Ini Saran Rooney untuk MU Jelang Pertandingan Kontra Arsenal

Rooney meminta MU memainkan garis pertahanan tinggi melawan Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney, mantan bintang Manchester United (MU).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney, mantan bintang Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda hidup Manchester United (MU) Wayne Rooney tak mau ketinggalan aksi mantan timnya menyambut duel penting di Liga Primer Inggris musim ini. MU akan bertemu Arsenal di Stadion Old Trafford, Ahad (4/9/2022) malam WIB. Ia turut buka suara memberikan masukan terbaik untuk Setan Merah

Rooney melihat banyak individu berkualitas di skuad asuhan Erik ten Hag. Mereka tampil efektif ketika berhadapan dengan Liverpool, Southampton, dan Leicester City.

Baca Juga

"Melawan tim Arsenal saat ini, mereka (MU) membutuhkan penampilan dengan intensitas seperti yang ditunjukkan dalam kemenangan itu, terutama saat menang atas Liverpool," kata sosok yang kini menjadi pelatih DC United, dikutip dari lama Daily Mail.

Ia berharap para juniornya menekan tinggi setiap kali the Gunners menguasai bola. Bukan sesuatu mudah tentunya. Para penggawa Setan Merah harus agresif sepanjang pertandingan.

Ia tak sependapat jika Man United memilih menunggu di tengah atau bahkan membuat garis pertahanan rendah. Cara ini untuk merancang serangan balik.

"Jika Anda duduk di blok tengah atau blok rendah dan pasif melawan tim yang menggerakkan bola secepat dan sebaik yang dilakukan tim Mikel Arteta, itu bisa menimbulkan masalah," ujar Rooney.

Tuan rumah dalam tren positif. Setelah kalah dalam dua laga perdana, United tancap gas. The Red Devils meraih tiga kemenangan beruntun. Sebuah modal berharga jelang pertempuran pada pekan keenam. 

Namun kubu tamu bukan lawan sembarangan. Meriam London juga sedang bagus-bagusnya. Anak asuh Arteta meraih 100 persen kemenangan dari lima pertandingan. Itu membuat Arsenal berada di singgasana klasemen sementara. Sebuah start positif Gabriel Jesus dkk.

Rooney berharap pertandingan berlangsung keras dan menegangkan. Mirip drama MU vs United pada era-era sebelumnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement