Senin 05 Sep 2022 00:53 WIB

Arthur Melo Dinilai Bukan Solusi Jangka Panjang Buat Liverpool

Menurut Carragher, hadirnya Arthur hanya untuk mengisi celah di lini tengah Liverpool

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Arthur Melo, pemain Juventus yang dipinjam Liverpool.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Arthur Melo, pemain Juventus yang dipinjam Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jamie Carragher menilai kehadiran Arthur Melo bukan solusi krisis lini tengah buat Liverpool. Meskipun kedatangan Arthur dengan status pinjaman dari Juventus membawa perlindungan yang sangat dibutuhkan lini tengah the Reds, di tengah cederanya Thiago Alcantara dan Naby Keita. 

Di mata Carragher, yang merupakan mantan bek Liverpool, lini tengah merupakan area yang membutuhkan lebih banyak penguatan. "Saya tidak berpikir Arthur adalah jawaban atas apa yang dibutuhkan Liverpool dalam tiga atau empat tahun ke depan. Mereka membutuhkan tipe pemain yang lebih muda dan lebih energik,'' kata Carragher, dikutip dari Sky Sports, Ahad (4/9/2022).

Baca Juga

Menurut Carragher, hadirnya Arthur hanya untuk mengisi celah di lini tengah Liverpool, karena sudah tidak punya waktu untuk mencari gelandang yang lebih muda dan bisa dibeli secara permanen. Ia mengatakan, langkah itu sedikit mirip dengan apa yang dilakukan Liverpool pada 18 bulan lalu, ketika memiliki banyak bek tengah yang cedera dan tidak membeli siapa pun.

Namun klub asal Merseyside itu hanya membawa pemain dengan status pinjaman. Skuad asuhan Jurgen Klopp itu kemudian membeli Ibrahima Konate pada musim panas. 

"Pemain lini tengah yang mereka inginkan tidak tersedia saat ini. Jadi saya pikir membawa seseorang dengan status pinjaman masuk akal," ujar dia.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement