Ahad 04 Sep 2022 21:38 WIB

Cetak Rekor, Squid Game Borong 14 Nominasi Emmy Awards

Squid Game jadi acara berbahasa non-Inggris pertama yang menerima nominasi terbanyak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Serial orisinal Netflix ini meraih 14 nominasi Emmy Awards..
Foto: Netflix
Oh Yeong-su saat memerankan karakter Il-nam di serial Squid Game. Serial orisinal Netflix ini meraih 14 nominasi Emmy Awards..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial Netflix Squid Game terus membuat sejarah. Tayangan drama Korea Selatan yang brutal tentang kelas, kekuasaan, kekayaan, dan permainan anak-anak itu memborong 14 nominasi di ajang Emmy Awards, membuatnya mencetak rekor.

Itu menjadikan Squid Game sebagai acara berbahasa non-Inggris pertama yang menerima nominasi terbanyak. Kategori penghargaan yang diperoleh termasuk nominasi outstanding drama series, nominasi aktor utama terbaik untuk Lee Jung-jae, serta nominasi aktris pendukung terbaik untuk Jung Ho-yeon.

Baca Juga

Hingga tahun ini, proyek yang tidak berbahasa Inggris belum pernah memenangkan atau dinominasikan dalam kategori utama di SAG Awards, Golden Globes, atau Primetime Emmy. Squid Game mengubah kondisi tersebut dengan raihan nominasi di SAG Awards, Golden Globes, serta Emmy Awards.

Daftar nominasi Emmy Awards telah diumumkan pada 12 Juli 2022 silam. Upacara penghargaan 74th Primetime Emmy Awards rencananya berlangsung pada 12 September 2022, didahului dengan Primetime Creative Arts Emmy Awards pada 3 dan 4 September di Microsoft Theater di Downtown Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Squid Game arahan sutradara Hwang Dong-hyuk sudah diganjar sejumlah penghargaan. Serial memenangkan Screen Actors Guild (SAG) Awards kategori aktor serial drama terbaik (Lee Jung-jae) dan aktris serial drama terbaik (HoYeon Jung).

Lee juga memenangkan Independent Spirit Awards dan Critics Choice Awards. Selain itu, O Yeong-su yang memerankan tokoh Oh Il-nam menang di Golden Globe Awards untuk kategori aktor pendukung serial drama terbaik. Squid Game pun sukses memikat penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement