Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

10 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Delapan Makanan untuk Kesehatan Rambut, Kulit, dan Kuku

Ahad 04 Sep 2022 20:16 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Muhammad Hafil

Delapan Makanan untuk Kesehatan Rambut, Kulit dan Kuku. Foto: Rambut (ilustrasi).

Delapan Makanan untuk Kesehatan Rambut, Kulit dan Kuku. Foto: Rambut (ilustrasi).

Foto: www.freepik.com
Kulit dan tubuh menjadi cerminan apa yang kita makan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketika berpikir tentang meningkatkan kesehatan rambut, kulit, dan kuku. Apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda mungkin sama pentingnya dengan apa yang Anda kenakan.

Dilansir dari healthline pada Ahad (4/9/2022), kulit dan tubuh Anda akan menjadi cerminan dari apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda. Meskipun penelitian berkembang, terutama untuk kuku dan kulit, nutrisi dapat menjadi cara yang murah dan berisiko rendah untuk mencoba meningkatkan pertumbuhan rambut, kulit dan kuku.

Baca Juga

Berikut delapan makanan untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku yaitu :

1. Ikan

Makanan laut yang kaya asam lemak omega 3 dapat bermanfaat bagi rambut dan kulit. Asam lemak omega 3 dapat membantu mengurangi peradangan dan kemerahan pada tubuh dan kulit. Mereka juga merupakan sumber yang kaya protein, antioksidan kuat vitamin E dan biotin.

2. Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian

Beberapa biji terutama biji bunga matahari,l adalah sumber yang baik untuk biotin, protein, vitamin E. Lalu, kacang-kacangan seperti almond dan walnut, juga mengandung antioksidan vitamin E, yang membantu memerangi kerusakan oksidatif.

Vitamin E juga menawarkan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menyerap energi dari sinar UV dan melindungi terhadap kerusakan kulit dan tanda-tanda penuaan yang terlihat, seperti garis-garis halus dan bintik-bintik matahari.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat dan nutrisi yang meningkatkan kesehatan kulit dan kuku termasuk vitamin C, vitamin A

dan vitamin E. Satu cangkir alpukat yang dihaluskan atau dihaluskan mengandung 23 miligram vitamin C, 16,1 mikrogram vitamin A dan sekitar 5 miligram vitamin E.

Sebuah tinjauan tahun 2017 menyarankan bahwa makan buah dan sayuran dikaitkan dengan kesehatan kulit dan mencatat bahwa asupan vitamin C biasanya dikaitkan dengan mengonsumsi produk.

Tinjauan tersebut juga mencakup penelitian yang menunjukkan bahwa vitamin C dapat membantu produksi kolagen dan mengurangi munculnya kerutan.Namun, ulasan tersebut tidak secara definitif mengatakan nutrisi ini dapat memerangi penuaan.

4. Telur

Protein adalah bagian penting dari diet sehat rambut. Rambut terbuat dari protein yang disebut keratin, jadi diet yang tidak mencukupi protein dapat membuat rambut rapuh.Satu telur ekstra besar mengandung hampir tujuh gram protein.

5. Sayuran Berdaun Hijau Gelap

Mengkonsumsi sayuran berdaun hijau memberi tubuh banyak nutrisi yang dapat bermanfaat bagi rambut, kulit dan kuku.

Contoh sayuran hijau gelap dan berdaun meliputi bayam, kubis dan sebagainya.

6. Makanan Kaya Air

Minum air bukan satu-satunya cara untuk meningkatkan asupan Anda. Beberapa makanan memiliki kandungan air yang tinggi termasuk mentimun, semangka

seledri, apel dan sebagainya.

7. Hindari Alkohol

Alkohol membuat Anda dehidrasi dan menyibukkan tubuh Anda dengan menyaringnya, sehingga mencegah tubuh kita melakukan perawatan normal sehari-hari, termasuk bekerja untuk mempertahankan kesehatan kulit dan kuku.

Sebuah studi 2018 lebih dari 3.000 wanita berusia 18 hingga 75 dari berbagai latar belakang etnis termasuk Kaukasia, Asia, Hitam, dan Latin menyarankan bahwa minum berat, didefinisikan sebagai lebih dari delapan minuman per minggu. dikaitkan dengan tanda-tanda penuaan wajah.

8. Hindari Makanan Olahan

Menghindari makanan ultra-olahan dapat mengurangi risiko masalah kulit. Makanan ini dapat berisiko menyebabkan peradangan di tubuh, yang akan berbahaya bagi kesehatan kulit dan kuku.

Sumber:

https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/add-these-8-foods-to-your-diet-for-healthy-hair-skin-and-nails

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile