Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Timnya Gebuk Arsenal, Pelatih MU: Pertahanan Kami Mengendalikan Mereka

Ahad 04 Sep 2022 23:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemain Manchester United Marcus Rashford, tengah, mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Ahad, 4 September 2022.

Pemain Manchester United Marcus Rashford, tengah, mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di stadion Old Trafford, di Manchester, Inggris, Ahad, 4 September 2022.

Foto: AP/Dave Thompson
Arsenal dibuat frustrasi oleh kokohnya benteng di depan De Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag mengaku sama sekali tidak meragukan kualitas pemainnya saat memenangkan duel krusial kontra Arsenal dengan skor 3-1 pada lanjutan pekan keenam Liga Primer Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Ahad (4/9/2022).

"Saya pikir 10 menit pertama adalah yang terbaik yang pernah kami mainkan sejauh musim ini bergulir," kata Ten Hag menjelaskan dikutip BBC Sports International, Senin (5/9/2022).

Baca Juga

Kran gol Manchester United dicetak oleh pemain anyar Antony pada menit ke-35. Sebelum Marcus Rashford mampu membukukan dua gol tambahan menit ke-66 dan menit ke-75.

Sementara Arsenal yang diklaim tampil lebih mendominasi dengan terus mengurung pertahanan Iblis Merah hanya bisa menjaringkan satu gol melalui winger Bukayo Saka menit ke-60.

Ten Hag menilai semangat tim, tekad untuk terus berjuang selama pertandingan berlangsung membuat MU keluar sebagai pemenang laga ini.

"Arsenal menciptakan banyak peluang dan kami tidak mengendalikannya, tapi kami mencetak gol hebat, itu bagus dan saya suka mentalitas ini," sambung Ten Hag.

Lebih lanjut, entrenador asal Belanda mengakui Arsenal bermain sangat bagus dengan umpan satu dua pun permainan pressing yang sempat menyulitkan pemain MU.

Akan tetapi, Ten Hag sudah meyakini berbagai percobaan Gabriel Jesus dan kolega di bibir gawang Setan Merah tidak bakal membuahkan banyak hasil akurat.

"Kami bertahan dengan sangat baik. Saya tak pernah merasa mereka mampu menghancurkan lini belakang kami. Kami bertahan sebagai tim dengan 11 pemain."

Hanya saja, masih banyak pekerjaan yang harus terus dibenahi oleh Ten Hag mengingat para pemain perlu sedikit waktu untuk beradaptasi.

Selanjutnya, MU akan melakoni laga kontra Real Sociedad pada fase Grup E Liga Europa sebelum bertolak ke markas Crystal Palace di London.

Baca juga : Sang Man of the Match MU Vs Arsenal: Kami Pantas Bangga dengan Hasil Ini

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile