Senin 05 Sep 2022 09:07 WIB

Usung Tema “Makin Muda(H)”, BRI Gelar Sayembara Desain Logo HUT ke-127

BRI mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-127

Red: Christiyaningsih
BRI mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-127.
Foto: BRI
BRI mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-127.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-127. Di tahun ini, BRI Kembali mengadakan sayembara desain logo HUT BRI ke-127.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan perseroan mengusung tema “Makin Muda(H)”. Dirinya menyebut BRI melalui desain HUT ke-127 akan tampil lebih muda dan lebih mudah dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

Baca Juga

Kata “Makin” merefleksikan berbagai layanan BRI Group yang semakin mudah diakses di mana saja dan kapan saja. Sementara itu, kata “Muda(H)” merupakan akronim dengan masing-masing kata dengan makna berbeda.

Pertama, Melayani dengan sinergi BRI Group, Unggul dengan kinerja dan SDM-nya, Dekat dengan digitalisasinya, Adapatif dengan perubahan, dan (H)ijau dengan penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam seluruh operasional bisnisnya.

“Sayembara ini menjadi salah satu cara kami untuk terus dekat dengan masyarakat. Kami mengajak seluruh insan kreatif di Indonesia untuk menuangkan idenya dalam pembuatan logo HUT ke-127 ini,” ungkap Aestika.

Peserta sayembara akan memenangkan total hadiah hingga Rp 60 juta. Pemenang utama akan mendapat Rp 35 juta dan masing-masing Rp 2,5 juta bagi 10 juara favorit. Karya pemenang utama berkesempatan dijadikan logo utama serta dibuatkan instalasi khusus dalam acara HUT ke-127 BRI.

Periode pengumpulan karya dimulai pada 1 September - 30 September 2022. Pendaftaran karya serta syarat dan ketentuan sayembara dapat ditinjau pada tautan https://bri.co.id/en/sayembaralogo127 .

Sayembara ini turut melibatkan dua Direksi BRI sebagai dewan juri internal yakni Direktur Digital & IT BRI Arga M. Nugraha serta Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto. Selain itu, BRI juga melibatkan Danton Sihombing dan Nilam P Moeliono sebagai dewan juri eksternal. Danton merupakan Brand Consultant penerima penghargaan dari majalah Marketeers untuk Indonesia Wow! People: 50 creative Youth Women Netizen 2015.

Kiprah Danton semakin dikenal usai bertugas sebagai ketua team komunikasi Pavilliun Indonesia dalam Venice Biennale 2019 di Venice Italy. Karya Desainnya pernah ditampilkan dalam pameran Internasional Milan Design Week 2019, Milan Italy.

Sementara Nilam dikenal sebagai Graphic Designer yang telah menjadi anggota Kehormatan Asosiasi Grafis Designer Indonesia (ADGI) dan anggota Panel Asian Games 2018 untuk Proyek Komunikasi Visual dan Juri Internasional untuk AIAP Women in Design Award 2019 di Florence, Italia. “Kami berharap logo karya peserta sayembara dapat mewakili nilai-nilai filosofis BRI serta memberikan tampilan baru di usia BRI ke-127 mendatang,” pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement