Senin 05 Sep 2022 14:00 WIB

Usai Laga MU Vs Arsenal, Roy Keane Ingatkan Perbuatan Eriksen yang Bikin Dia Kecewa

Christian Eriksen menjadi pemain terbaik laga MU vs Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Christian Eriksen dari Manchester United (MU).
Foto: AP/Rui Vieira
Christian Eriksen dari Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Christian Eriksen tampil memukau bersama Manchester United (MU). Terutama setelah laga United kontra Arsenal pada pekan keenam Liga Primer Inggris musim 2022/23.

Skuad polesan Erik ten Hag unggul 3-1 atas the Gunners di Stadion Old Trafford dalam duel yang berakhir pada Senin (5/9/2022) dini hari WIB. Eriksen terpilih sebagai pemain terbaik pertandingan itu. 

Baca Juga

Kebetulan, legenda hidup MU Roy Keane terlibat sebagai pundit pertandingan tersebut. Namun ia tak mau berlama-lama berbicara dengan Eriksen.

"Saya tidak punya pertanyaan kepada Anda karena saya masih kesal dengan anda," kata Keane kepada Eriksen setelah duel Man United kontra Arsenal, dikutip dari lama Daily Star.

Pernyataan Kane ini merujuk kisah masa lalu, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2018. Keane menjadi bagian dari tim nasional Irlandia, sementara Eriksen membela Denmark. Dalam sebuah duel play off di Dublin pada 2017, Irlandia takluk 1-5 dari Denmark.

Eriksen mencetak hattrick untuk tim Dinamit. Itu menjadi sumber "kekesalan" Keane terhadap eks penggawa Inter Milan dan Tottenham Hotspur tersebut. Ia masih patah hati akibat kekalahan tersebut.

Tentu saja, pernyataan Keane hanya candaan. Kenyataannya, ia ikut senang melihat aksi Eriksen dan rekan-rekan. Para juniornya menaklukkan pemuncak klasemen sementara.

Hasil tersebut membuat MU melanjutkan tren positif. The Red Devils meraih empat kemenangan beruntun. Fakta demikian membuat United mendekati zona top four.

Anak asuh Ten Hag berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 12 poin, Bruno Fernandes dkk hanya tertinggal tiga angka dari the Gunners di singgasana.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement