Senin 05 Sep 2022 17:15 WIB

Diego Costa akan Kembali ke Liga Inggris dan Jalani Trial untuk Bela Wolves

Selain Kalajdzic, Wolves juga kehilangan penyerang lainnya Raul Jimenez.

Red: Endro Yuwanto
Diego Costa akan kembali merumput di Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANGEL DIAZ
Diego Costa akan kembali merumput di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang gaek Diego Costa dikabarkan akan segera menjalani trial dan membuka peluang bergabung bersama klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers pada September 2022 ini. Dikutip dari Sky Sports, Senin (5/9/2022), Wolves memilih memberikan kesempatan trial untuk Costa karena penyerang anyarnya Sasa Kalajdzic mengalami cedera ACL akhir pekan lalu.

Jika mampu membuat kagum pelatih Bruno Lage, Wolves akan bergerak cepat merekrut Costa. Terlebih pemain asal Spanyol itu berstatus pemain bebas sehingga bisa didatangkan di luar bursa transfer.

Baca Juga

Sebelumnya, Wolves mencari penyerang anyar dan menjelang penutupan bursa transfer mendapatkan Sasa Kalajdzic dari Stuttgart dengan biaya transfer mencapai 15,5 juta pound atau sekitar Rp 265 miliar ditambah add-ons.

Meski begitu, pada pernyataan resmi klub, Ahad (4/9/2022), penyerang asal Austria itu mengalami cedera panjang setelah mencatatkan debut pada kemenangan Wolves 1-0 menghadapi Southampton.

Selain Kalajdzic, Wolves juga kehilangan penyerang lainnya Raul Jimenez yang harus kembali menderita cedera pada sesi pemanasan sebelum pertandingan menghadapi Southampton.

Kondisi ini tentu membuat Wolves memberikan kesempatan trial untuk Diego Costa yang diketahui tidak memiliki klub sejak dilepas Atletico Mineiro pada Januari 2022 lalu.

Pemain berusia 33 tahun itu pernah bermain di Liga Primer Inggris, tepatnya bersama Chelsea pada tahun 2014 hingga 2018 dan mencatatkan 120 penampilan dengan sumbangan 59 gol dari 9.784 menit bermain.

Selain membela Chelsea, Costa juga pernah membela beberapa klub di Eropa seperti Atletico Madrid, Real Valladolid, Celta Vigo, Rayo Vallecano, serta beberapa klub lainnya di Spanyol dan Portugal.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement