Senin 05 Sep 2022 17:15 WIB

Pemain Persipura Ricardo Salampessy Kantongi Sertifikat Pelatih A AFC

Ricardo bisa diberdayakan menjadi asisten pelatih ketika dibutuhkan Persipura.

Red: Endro Yuwanto
Pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemain bertahan Persipura Jayapura Ricardo Salampessy resmi mengantongi sertifikat pelatih A AFC. Ini setelah mantan pemain timnas Indonesia itu mengikuti kursus yang digelar PSSI di Bali pada 13-25 Juni 2022 dan Tangerang pada 25 Juli hingga 6 Agustus 2022.

"Syukur dengan kerja keras dan usaha saya berhasil memperoleh sertifikat pelatih A AFC," kata Ricardo dalam siaran persnya, Senin (5/9/2022).

Baca Juga

Dengan mengantongi sertifikat pelatih A AFC pemain yang mengawali karier di Persiwa Wamena itu telah memenuhi syarat menjadi asisten pelatih pada Liga 1 serta menjadi pelatih kepala pada Liga 2 Indonesia. "Pasti saya merasa senang sekali bisa memperoleh sertifikat dan ini menjadi modal saat saya pensiun nanti," ujarnya.

Ricardo saat ini memang masih berstatus sebagai pemain Persipura untuk kompetisi Liga 2 musim 2022/2023. Ia masih dipercaya pelatih Ricky Nelson untuk mengawal lini belakang klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut bersama Brian Fatari, Wulf Horota, Syaiful Indra, dan Yustinus Pae.