Senin 05 Sep 2022 18:46 WIB

Zabaleta: Ronaldo Harus Terima Kenyataan tak Lagi Jadi Starter Reguler Man United

Faktor usia, Ronaldo tidak akan bisa bermain sebanyak yang ia inginkan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.
Foto: AP/Rui Vieira
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo (tengah) duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Kamis, 1 September 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bek Manchester City Pablo Zabaleta meyakini Cristiano Ronaldo harus menerima kenyataan tidak mungkin menjadi starter secara reguler untuk Manchester United. Banyak rumor beredar tentang Ronaldo dan masa depannya di Man United dalam beberapa bulan terakhir.

Semuanya dimulai ketika klub raksasa Liga Primer Inggris itu gagal lolos ke kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Kegagalan Iblis Merah untuk mengamankan kualifikasi Liga Champions meresahkan Ronaldo di musim panas. Iaa bahkan meminta klub untuk mengizinkannya pergi jika mendapatkan tawaran yang sesuai.

Baca Juga

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, berjuang untuk menemukan peminat kliennya. Sementara klub Old Trafford menyatakan tidak akan mengizinkan Ronaldo pergi. Dengan demikian, pemain berusia 37 tahun itu terpaksa bertahan di Manchester.

Pemenang lima kali gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu merasa waktu bermainnya terbatas di bawah asuhan Erik ten Hag musim ini. Ia baru menjadi starter dalam satu dari enam pertandingan Liga Primer bersama Man United sejauh ini.

Zabaleta kini menegaskan bahwa Ronaldo tidak akan bisa bermain sebanyak yang ia inginkan, mengingat usianya yang sudah 37 tahun. Mantan bek kanan Manchester City itu menyarankan sang pemain untuk menjadi mentor bagi para pemain muda di Man United daripada fokus pada waktu pertandingan.

"Saya ingin Cristiano Ronaldo jadi mentor bagi para pemain muda. Bayangkan jika Anda memiliki pemain seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, dan Antony, semua orang ini memiliki Cristiano yang datang kepada Anda dan mengatakan Anda telah melakukan ini dan baiklah, kamu harus memahami posisi," kata Zabaleta dikutip dari Sportskeeda, Senin (5/9/2022). "Ronaldo tak bertambah muda, dia bisa mengajari para pemain muda banyak hal dan itu akan menyenangkan untuk dilihat."

Cristiano Ronaldo memastikan kembali ke Man United musim panas lalu. Ia menandatangani kontrak dua tahun dengan klub raksasa Liga Primer, yang dia tinggalkan ke Real Madrid pada 2009.

Kontrak pemain berusia 37 tahun itu bersama Iblis Merah akan habis pada akhir musim ini. Namun, ada juga opsi untuk memperpanjang kontrak 12 bulan lagi yang akan membuatnya bertahan di klub hingga 2024. Masih harus dilihat apakah Ronaldo akan berada di Old Trafford dalam waktu dua tahun.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement