Selasa 06 Sep 2022 05:12 WIB

Lawan PSS Sleman, Dua Pilar Persis Solo Dipastikan Absen

Jaimerson Xavier dan Kanu Helmiawan yang cedera harus absen beberapa pekan..

Rep: C 02/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: Wikipedia
Logo Persis Solo.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dua pilar Persis Solo mengalami cedera saat melakoni laga melawan PSIS Semarang pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/9/2022). Akibatnya, dua penggawa tersebut tidak bisa memperkuat Persis dalam laga tandang melawan PSS Sleman mendatang.

Pihak Persis mengatakan bahwa kedua pemain tersebut bakal absen kurang lebih 3-4 pekan. Cedera kedua pemain Laskar Sambernyawa tersebut dikarenakan benturan yang dialami saat melakoni laga melawan PSIS.

Baca Juga

“Laga kemarin Jaimerson Xavier dan Kanu Helmiawan harus mendapatkan perawatan medis. Kedua pemain tersebut mengalami insiden di babak pertama, dan harus ditarik keluar sebelum turun minum,” kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, dikutip dari siaran pers, Senin (5/9/2022).

Persis mengatakan bahwa Kanu mengalami benturan pada menit kelima, lalu menderita cedera ankle (pergelangan kaki) dan harus menepi selama tiga pekan. Sedangkan Jaime mengalami cedera hamstring (paha bagian belakang) dan mesti istirahat dari lapangan hijau selama satu bulan.

“Secara berkala, tim medis Persis akan memantau kondisi perkembangan kedua pemain dan akan memberikan perawatan intensif agar mereka bisa segera kembali pulih,” kata Bryan.

Absennya dua penggawa tersebut tentu akan berpengaruh pada skema tim dalam laga tandang melawan PSS. Pasalnya, tidak adanya Kanu sebagai pengatur arus serangan Persis dan tembok pertahanan Jaime.

Kanu menjadi penting sebagai pengatur serangan dan tempo permainan setelah absennya Zanadin Fariz karena dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda Muda U-19. Namun, bukan tanpa pilihan, masih ada Sutanto Tan yang akan mengisi kekosongan posisi tersebut. Sedangkan untuk lini pertanahan masih ada Eky Taufik yang akan menggantikan posisi Jaime.

Bukan hanya itu, bek kanan Persis, Andri Ibo juga berkemungkinan tidak bisa memperkuat Laskar Sambernyawa dalam laga mendatang. Pasalnya, Ia sudah diganjar kartu kuning empat kali.

Namun angin segar masih berembus untuk Persis Solo dengan kembalinya striker anyar, yakni Fernando Rodriguez. Sebelumnya, Rodriguez gagal memperkuat Persis dalam laga kandang melawan PSIS dikenakan penalti dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement