Selasa 06 Sep 2022 11:01 WIB

Rahang Pascaperampokan Sudah Baikan, Aubameyang Berpeluang Lakoni Debut Bersama Chelsea

Rumah Aubameyang didatangi perampok yang sempat memukulnya.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: AP/Joan Monfort
Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengirimkan sinyal soal kemungkinan menurunkan Pierre-Emerick Aubameyang di laga pembuka Grup E Liga Champions, kontra Dinamo Zagreb, Selasa (6/9/2022) malam WIB. Penyerang berusia 33 tahun itu menjadi salah satu rekrutan teranyar The Blues pada musim ini. 

Eks penyerang Arsenal itu direkrut Chelsea pada hari terakhir jendela transfer musim panas kali ini. Dengan gelontoran nilai transfer dikabarkan mencapai 10,3 juta poundsterling, The Blues memboyong Aubameyang dari Barcelona. 

Baca Juga

Namun, Aubameyang diketahui tidak bisa langsung memperkuat The Blues. Eks penyerang Borussia Dortmund itu mengalami cedera retak tulang rahang menyusul insiden percobaan perampokan di kediamannya di Barcelona. 

Meski sudah bisa berlatih bersama rekan-rekan setimnya yang baru di Chelsea, Aubemeyang dilaporkan masih memakai sejenis masker untuk melindungi tulang rahangnya. Kendati begitu, Tuchel mengungkapkan, Aubameyang berpeluang untuk bisa melakoni debut bersama Chelsea di laga kontra Dinamo Zagreb. Bersama salah satu rekrutan teranyar, Denis Zakaria, Aubameyang telah disertakan di skuad The Bues yang terbang ke markas klub asal Ibukota Kroasia tersebut. 

''Apakah dia bisa tampil sebagai starter (di laga kontra Zagreb)? Tentu saja. Namun, dia belum bisa tampil selama 90 menit penuh. Karena itu, kami akan memutuskan apakah dia akan mengawali laga sebagai starter atau masuk sebagai pemain pengganti. Namun, dia membutuhkan menit bermain untuk menemukan ritme dan kebugaran,'' ujar Tuchel seperti dikutip Sky Sports, Selasa (6/9/2022). 

Pada musim ini, Aubameyang tercatat baru tampil selama delapan menit laga. Eks penyerang AC Milan itu tersingkir dari tim inti Blaugrana seiring dengan kehadiran Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen. Padahal, pada musim lalu, performa Aubameyang tidak terlalu buruk. 

Bergabung bersama Blaugrana pada pertengahan musim, penyerang Timnas Gabon itu mampu mengemas 13 gol dari 23 laga di semua ajang. Aubameyang tercatat menjadi salah satu pemain tersubur Blaugrana pada musim lalu. Tuchel pun mengakui, saat ini, Aubameyang memiliki ambisi untuk bisa segera merumput dan membuktikan kemampuannya. 

''Dia adalah pemain yang bisa bertahan dan selalu keluar dari situasi sulit. Dia sangat ambisius, fokus, dan sudah lapar untuk bisa segera merumput dan membuktikan kemampuannya. Untuk itulah, kami merekrutnya pada musim panas kali ini,'' ujar pelatih asal Jerman tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement