Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meghan Markle Senang Injak Kaki Lagi di Inggris

Selasa 06 Sep 2022 05:49 WIB

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani

Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali menginjakkan kaki di Inggris bersama Pangeran Harry untuk menghadiri upacara pembukaan pertemuan komunitas pemuda, One Young World di Manchester, Inggris

Pangeran Harry dan Meghan Markle kembali menginjakkan kaki di Inggris bersama Pangeran Harry untuk menghadiri upacara pembukaan pertemuan komunitas pemuda, One Young World di Manchester, Inggris

Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Meghan Markle hadiri upacara pembukaan pertemuan komunitas pemuda, One Young World

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Meghan Markle kembali menginjakkan kaki di Inggris bersama Pangeran Harry untuk menghadiri upacara pembukaan pertemuan komunitas pemuda, One Young World di Manchester, Inggris, Senin (5/9/2022) waktu setempat. Ia pun mengungkapkan kebahagiaannya kembali ke kampung halaman suaminya sejak mengundurkan diri dari tugas kerajaan mereka.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke Inggris," kata Meghan, Duchess of Sussex dalam pidatonya. "Anda adalah masa depan, tetapi saya ingin menambahkan bahwa Anda juga masa kini. Anda adalah orang-orang yang mendorong perubahan positif dan perlu yang dibutuhkan di seluruh dunia sekarang pada saat ini juga," lanjutnya ketika berpidato di hadapan pemimpin muda.

Meghan menceritakan pengalaman pertamanya di KTT pada 2014 ketika dia diundang untuk menjadi konselor di One Young World. "Saya senang suami saya bisa bergabung dengan saya di sini kali ini," katanya, menarik sorak-sorai dari penonton. "Untuk bertemu lagi di sini di tanah Inggris dengan dia di sisiku membuat semuanya terasa seperti lingkaran penuh," imbuhnya.

Harry dan Meghan berhenti dari tugas kerajaan lebih dari dua tahun lalu. Keduanya hanya membuat penampilan publik pertama mereka di Inggris sejak saat itu pada Juni sebagai bagian dari perayaan Platinum Jubilee Elizabeth.

Namun, mereka terus menarik perhatian media yang besar, paling tidak karena hubungan yang tegang antara Harry dan kakak laki-lakinya, Pangeran William, dan ayah, Pangeran Charles, pewaris takhta. Surat kabar Inggris mengatakan tidak ada rencana bagi Harry untuk bertemu William selama perjalanannya. Hal ini menunjukkan bahwa saudara kandung belum dapat menambal perbedaan mereka.

Padahal Harry dan Meghan tinggal di bekas rumah mereka di dekat Kastil Windsor, hanya sepelemparan batu dari pondok tempat William dan keluarganya pindah bulan lalu. Harry juga terlibat dalam pertengkaran hukum dengan pemerintah Inggris atas keamanannya.

Pada Juli, ia memenangkan izin untuk menantang keputusan menolak dia dan perlindungan polisi keluarganya ketika mereka berada di Inggris, bahkan jika dia membayarnya sendiri. Harry dan Meghan mengandalkan tim keamanan swasta sejak pindah ke California. Di sana mereka mereka tinggal bersama dua anak mereka yang masih kecil.

Setelah acara di Manchester, pasangan itu akan menghadiri acara di Jerman pada Selasa (6/9/2022) untuk menandai satu tahun hingga Invictus Games 2023 untuk veteran yang terluka. Mereka juga akan menghadiri upacara penghargaan untuk anak-anak yang sakit parah di London pada Kamis.

sumber : Reuters
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile