Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

14 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ini Alasan Jokowi Belum Lantik MenPAN-RB

Selasa 06 Sep 2022 06:28 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri  / Red: Ratna Puspita

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Foto: Tangkapan layar
Jokowi sibuk dengan rangkaian kunjungan kerja ke Papua, Ambon, dan Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum melakukan pelantikan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi hingga hari ini. Menurut Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Jokowi belum melakukan pelantikan pengganti Tjahjo Kumolo yang meninggal pada 1 Juli 2022 karena agenda presiden yang padat.

“Mungkin kan Pak Presiden kan sibuk kemarin kunker rangkaian Papua, Ambon, Lampung. Kemarin ada tamu negara,” kata Heru di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga

Jokowi memiliki agenda yang sudah terjadwalkan pada Rabu (7/9/2022) besok. Kemudian pada Kamis (8/9) lusa, Jokowi diagendakan untuk menghadiri acara Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

“Besok di sini. Hari Kamis ada acaranya Kementerian Pertahanan, Komcad,” ujar dia.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menambahkan, pelantikan menteri merupakan hak prerogatif presiden. “Menteri kan pada intinya hak prerogatif Presiden,” kata Bey.

Jokowi sudah menunjuk Menko Polhukam Mahfud MD dan Mendagri Tito Karnavian sebagai Menteri PANRB Ad Interim. Namun lebih dari tiga bulan, kursi MenPAN-RB itu masih kosong. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile