Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

Friday, 15 Jumadil Awwal 1444 / 09 December 2022

15 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

BKOT Universitas BSI Kampus Sukabumi, Siapkan Lulusan Bertalenta Digital

Selasa 06 Sep 2022 07:50 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua).

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua).

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
BKOT bertujuan sebagai penyuluhan akan kondisi lingkungan kampus

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi sukses menggelar BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua). Kegiatan ini terselengggara di Aula Universitas BSI kampus Sukabumi, dengan menghadirkan para orang tua/wali dari maba (mahasiswa baru).

Selain sebagai bentuk silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan sebagai penyuluhan akan kondisi lingkungan kampus sekaligus memperkenalkan semua elemen kampus. Kegiatan dengan tema "Sinergi Kampus dengan Orang tua dalam menyiapkan alumni Bertalenta Digital" ini terselenggara, pada Ahad (4/9/2022).

Dr Ir Mochamad Wahyudi, selaku Rektor Universitas BSI Ikut menghadiri kegiatan ini secara daring (dalam jaringan) untuk memberikan sambutan. Dalam sambutannya, ia mengungkapkan pentingnya peran orang tua, untuk bersinergi dengan kampus agar menciptakan lulusan bertalenta digital.

Pada kesempatan lain, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Sukabumi, Jamal Maulana ikut menyambut para orang tua/wali sekaligus membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, ia menyampaikan beberapa tujuan dari kegiatan BKOT Universitas BSI kampus Sukabumi ini.

“Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan BKOT ini yakni untuk memperkenalkan aplikasi M-Parent kepada orang tua. Aplikasi ini dirancang sebagai wujud integrasi antara Universitas BSI dengan dunia digitalisasi, serta sebagai sarana informasi orang tua agar dapat memantau aktivitas dari putra dan putri bapak/ibu sekalian,” ujar Jamal dalam sambutannya.

Selain itu, kegiatan ini menghadirkan Agung Wibowo selaku Ketua Prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi untuk penyampaian materi akademik. Juga, Dede Wintana selaku Staff Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Sukabumi untuk penyampaian materi non akademik.

Di samping itu, hadir juga Muhamad Akbar Anugrah selaku Kepala Unit BRI cabang Tegal Buled Kab. Sukabumi sebagai perwakilan Alumni. Akbar berbagi tentang pengalamannya selama kuliah dan berkarier sebagai alumni sukses Universitas BSI kampus Sukabumi lulusan tahun 2011.

“Saya harap kegiatan BKOT ini dapat terjalin silaturahmi yang baik dan kerja sama antara pihak kampus dengan orang tua. Tentunya dalam menyiapkan mahasiswa untuk menjadi lulusan yang sukses serta bertalenta digital,” ujar Jamal, seperti dalam siaran pers.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile