Rabu 07 Sep 2022 08:52 WIB

Pevita Pearce Sempat Khawatir Sri Asih Terus Tertunda

Syuting film Sri Asih sempat tertunda tiga tahun karena pandemi Covid-19.

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Aktris sekaligus pemeran utama film Sri Asih Pevita Pearce menghadiri acara pengumuman peluncuran film Sri Asih saat jumpa pers di Mall Senayan City, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).
Foto: Republika
Aktris sekaligus pemeran utama film Sri Asih Pevita Pearce menghadiri acara pengumuman peluncuran film Sri Asih saat jumpa pers di Mall Senayan City, Jakarta, Sabtu (21/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Aktris Pevita Pearce mengaku sempat merasa putus asa dan khawatir saat film Sri Asih tertunda berkali-kali. Syuting film Sri Asih sempat tertunda hingga tiga tahun lantaran pandemi Covid-19.

Proses produksi terpaksa berhenti berkali-kali mulai dari pemain dan kru yang positif Covid-19 hingga peraturan protokol kesehatan. "Ketidakpastian itu yang bikin khawatir, ada beberapa momen yang bikin mental agak down, terus ada momen bisa enggak sih aku delivered karakter ini dengan baik," ujar Pevita ditemui usai peluncuran trailer Sri Asih di Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga

Sri Asih adalah film laga pertama bagi Pevita. Proses produksi yang panjang membuatnya lebih matang dalam melakukan persiapan, terlebih pada bagian bela diri.

Pemain film Sebelum Iblis Menjemput itu berlatih bela diri bersama Tim Uwais. Pevita mengaku belajar sangat keras hingga sempat menangis.

Meski demikian, pengalaman ini dinilai sangat berharga. Pevita pun sangat menikmati walaupun tubuhnya babak belur.

"Tetapi, secara keseluruhan itu pengalaman yang amat sangat menyenangkan, tidak terlupakan dan mudah-mudahan kerja keras ini juga bisa dilihat hasilnya nanti ketika filmnya tayang di tanggal 6 Oktober 2022," katanya.

Wanita kelahiran 6 Oktober 1992 itu, mengaku mengalami cedera. Menurut Pevita, tubuh lebam saat syuting film laga adalah hal yang normal. Pada beberapa adegan yang berbahaya, Pevita juga memutuskan untuk melakukannya sendiri, padahal dia sudah disiapkan pemeran pengganti.

"90 persen aku melakukan action-ku sendiri, fighting koreonya aku lakukan sendiri dan ada beberapa kejadian yang tidak direncanakan, beberapa yang cedera tapi ya udah dibawa seru aja," kata Pevita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement