Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Komitmen Kenalkan Dunia Perkuliahan pada Orang Tua

Rabu 07 Sep 2022 05:21 WIB

Red: Christiyaningsih

Universitas BSI mengenalkan dunia perkuliahan pada orang tua maba lewat BKOT.

Universitas BSI mengenalkan dunia perkuliahan pada orang tua maba lewat BKOT.

Foto: Universitas BSI
Universitas BSI mengenalkan dunia perkuliahan pada orang tua maba lewat BKOT

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai kampus digital kreatif berkomitmen untuk mengajak orang tua mengenal dunia perkuliahan. Lewat acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT), Universitas BSI kampus Ciputat sukses mengenalkan dunia kampus pada orang tua calon mahasiswa baru (camaba) pada Ahad (4/9/2022). 

Kepala kampus Universitas BSI kampus Ciputat Mulyadi mengatakan BKOT menjadi ajang untuk menjalin sinergi antara orang tua dengan kampus guna mewujudkan alumni yang siap bersaing di era digital. "Sebagai kampus digital kreatif, Universitas BSI berkomitmen ajak orang tua untuk kenal dunia perkuliahan anaknya. Orang tua juga bisa memantau perkuliahan anak melalui aplikasi MyUBSI Parents," ujar Mulyadi dalam keterangan rilis, Rabu (7/9/2022).

Baca Juga

Ia menambahkan, BKOT ini turut menghadirkan Sriyadi selaku ketua program studi (kaprodi) Sistem Informasi Universitas BSI sebagai narasumber pertama dan Ahmad Ishaq selaku koordinator bidang non-akademik yang menjadi narasumber kedua. 

"Sinergi antara orang tua dan perguruan tinggi dapat mewujudkan cita-cita mahasiswa dan mereka dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu. Universitas BSI merupakan kampus yang memperhatikan semua civitas akademik," imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Sriyadi mengenalkan kampus Universitas BSI mulai dari sejarah, akreditasi, prestasi, hingga kerja sama kampus baik di tingkat nasional maupun internasional pada orang tua camaba. Sedangkan Ahmad Ishaq membeberkan berbagai kegiatan bidang non-akademik yang dapat diikuti oleh camaba.

"Saat ini Universitas BSI memiliki beberapa organisasi kegiatan mahasiswa yang dapat melatih skill leadership dan menambah wawasan mahasiswa. Universitas BSI juga menyediakan beasiswa serta lembaga pendukung seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), dan BSI Startup Center (BSC). Ini semua bertujuan untuk mendukung dan melancarkan proses perkuliahan mahasiswa," kata Ahmad. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile