Rabu 07 Sep 2022 16:41 WIB

Chelsea Umumkan Pemecatan Pelatih Thomas Tuchel

Tuchel dipecat setelah Chelsea kalah dari Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Red: Israr Itah
 Pelatih Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea pada Rabu (7/9/2022).
Foto: AP/Darko Bandic
Pelatih Thomas Tuchel dipecat oleh Chelsea pada Rabu (7/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea membuat pengumuman mengejutkan. Tim asa ibu kota Inggris itu menyatakan telah berpisah dengan manajer tim Thomas Tuchel. Manajemen Chelsea mengumumkan keputusan ini pada Rabu (7/9/2022), kurang dari 24 jam setelah kekalahan mereka dari tim Kroasia Dinamo Zagreb dalam pertandingan pembukaan Grup E Liga Champions.

Chelsea finis ketiga di Liga Primer musim lalu, tetapi kini berada di urutan keenam musim ini. Dalam enam pertandingan. the Blues menang tiga kali, kalah dua kali, dan sekali seri.

Baca Juga

"Atas nama semua orang di Chelsea FC, klub ingin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Thomas dan stafnya atas semua upaya mereka selama mereka bersama klub," kata Chelsea dalam sebuah pernyataan.

“Thomas akan memiliki tempat dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super dan Piala Dunia Antarklub pada waktunya di sini.

“Ketika grup kepemilikan baru mencapai 100 hari sejak mengambil alih klub, dan karena terus bekerja keras untuk membawa klub maju, pemilik baru percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan transisi ini,” tambah pernyataan itu.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement