Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Enam Pemain Cadangan MU yang Bisa Dipercaya Erik Ten Hag di Liga Europa

Rabu 07 Sep 2022 13:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU)

Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU)

Foto: AP/Ian Walton
Liga Europa bisa jadi peluang emas bagi United untuk mencoba mengakhiri puasa gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Setelah meraih kemenangan keempat berturut-turut saat mengalahkan Arsenal, Manchester United mengalihkan fokus mereka ke Liga Europa. Setan Merah akan menjamu Real Sociedad di Old Trafford dalam laga pembuka Liga Europa pada Jumat (9/10/2022) dini hari WIB.

Liga Europa bisa jadi peluang emas bagi United untuk mencoba mengakhiri puasa gelar dan kembali ke Liga Champions musim depan. Satu grup dengan Sociedad, Sheriff, dan Omonia Nicosia di Grup E, MU jadi favorit untuk lolos babak 32 besar. Ini berarti manajer Erik ten Hag punya kesempatan untuk merotasi timnya, dan memberikan waktu bermain ke beberapa pemain yang jarang diturunkan di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (7/9/2022), ada enam pemain yang bisa mendapatkan tempat saat melawan Sociedad:

Aaron Wan-Bissaka

Posisi Wan-Bissaka di bek kanan saat ini direbut oleh Diogo Dalot. Wan-Bissaka hanya sekali main di liga musim ini. Itu pun sebagai pengganti saat melawan Liverpool. Dalot telah memantapkan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama Ten Hag, dan telah berkembang pesat musim ini.

Ini berarti harapan terbaik Wan-Bissaka adalah mendapatkan waktu bermain di kompetisi piala. Liga Europa salah satu kompetisi yang bisa mengakomodir peluang Wan-Bissaka tersebut.

Harry Maguire

Dikeluarkan dari starting line-up, menyusul kekalahan 0-4 dari Brentford bulan lalu, Maguire tidak lagi menjadi starter dalam empat pertandingan terakhir United. Raphael Varane menggantikannya di jantung pertahanan, ketika melawan Liverpool. Sejak saat itu, MU belum menelan kekalahan lagi.

Varane telah membangun hubungan yang solid dengan Lisandro Martinez. Sehingga mereka menjadi pilihan utama Ten Hag di liga.

Luke Shaw

Seperti Maguire, Shaw juga kehilangan tempat di starting line-up setelah kekalahan Brentford. Dia menjadi starter dalam dua laga perdana MU. Namun posisinya digantikan Tyrell Malacia ketika melawan Liverpool. Meski masih muda, Malacia menjadi pilihan utama Ten Hag di posisi bek kiri.

Casemiro

Mantan pemain Real Madrid ini berpeluang mendapatkan starting line-up pertamanya di United saat menghadapi Sociedad. Pemain internasional Brasil itu memang masih menunggu debut penuhnya usai datang dari Madrid, dua pekan lalu.

Meski sudah tiga kali main, tapi Casemiro hanya masuk dari bangku cadangan. Ten Hag masih percaya dengan Scott McTominay di posisi gelandang bertahan.

Donny van de Beek

Van de Beek jarak dimainkan karena kalah bersaing dengan Christian Eriksen dan Bruno Fernandes. Ia melewatkan pertandingan melawan Arsenal karena cedera, dan baru bermain 19 menit musim ini di Liga Inggris. Jadi, jika dia bugar, laga ini akan menjadi peluang pemain internasional Belanda itu untuk tampil.

Cristiano Ronaldo

Sulit dipercaya Ronaldo akan memainkan pertandingan Liga Europa untuk kali pertama sejak 2002. Namun pemain 37 tahun ini sudah keluar dari daftar starting line up dalam empat pertandingan terakhir MU. Posisinya digantikan Marcus Rashford dan kemudian Antony.

Lawan Sociedad akan jadi kesempatan bagi CR7 mendapatkan menit bermain sejak awal. Ten Hag juga bisa mengistirahatkan Rashford yang terus bermain. Ronaldo bisa juga bertandem dengan Antony.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile