Rabu 07 Sep 2022 21:12 WIB

Guardiola Yakin Gol dan Assist di Liga Champions Bantu Performa Foden

Guardiola nilai gol kedua Man City yang dicetak Foden sebagai momentum tekuk Sevilla.

Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.
Foto: AP/Jon Super
Pemain muda Manchester City, Phil Foden.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola meyakini gol dan assist yang dibukukan Phil Foden saat Man City melumat Sevilla 4-0 di laga pertama Grup G Liga Champions akan membantu anak asuhnya itu menemukan kembali performa terbaiknya.

Foden mencetak gol kedua Man City dalam pertandingan itu lewat kejeliannya memperdaya Nemanja Gudelj setelah menerima umpan dari Joao Cancelo, sebelum melesakkan bola ke pojok bawah gawang tuan rumah di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Kemudian pada menit ke-67 bola tendangan Foden tak bisa dimentahkan secara sempurna oleh kiper Bono dan segera disambar oleh Erling Haaland untuk menjadi gol ketiga Man City.

Foden terakhir kali mencetak gol saat Man City menghabisi Bournemouth di Liga Primer Inggris pada 13 Agustus 2022 lalu. Sesudahnya pemain usia 22 tahun itu hanya menyumbangkan dua assist sebelum laga kontra Sevilla ini.

"Belakangan dia tidak bermain sebaik biasanya, tapi dia selalu melakukan pekerjaannya, terus berlari dan berjuang untuk tim," kata Guardiola dalam komentar selepas pertandingan di situs resmi UEFA. "Saya yakin gol dan assist yang diperolehnya hari ini akan banyak membantu Foden."

Guardiola bahkan secara khusus menyebut gol kedua Man City yang dicetak Foden sebagai momentum yang memudahkan timnya menjalani sisa waktu pertandingan kontra Sevilla.

"Kami ingin menyerang cepat di babak pertama. Ketika mereka bermain lebih baik, kami mencetak gol kedua lewat aksi brilian dari Phil. Sesudah itu segalanya menjadi lebih mudah," kata juru taktik asal Spanyol itu.

Kemenangan telak mengantarkan Man City duduk di puncak klasemen sementara Grup G di atas Borussia Dortmund yang di laga lebih awal hanya menang 3-0 atas FC Coppenhagen.

Di pertandingan selanjutnya, Man City akan menjamu Dortmund di Etihad pada Rabu (14/9/2022) pekan depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement