Kamis 08 Sep 2022 05:05 WIB

Akulaku Paylater Jadi Mitra Pertama Alipay+ di Asia Tenggara

Di indonesia, Akulaku PayLater rata-rata mencatatkan 8,6 juta transaksi per bulan.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Tampilan layanan Akulaku
Foto: Erik PP/Republika
Tampilan layanan Akulaku

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solusi layanan buy now pay later, Akulaku mengumumkan kemitraan Akulaku PayLater dengan Alipay+. Adapun kemitraan ini memungkinkan konsumen untuk menggunakan metode pembayaran digital Akulaku PayLater bertransaksi pada berbagai merchant global Alipay+.

Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga mengatakan Akulaku PayLater berupaya untuk mengekspansi penetrasi layanan dengan menjalin kerja sama strategis dengan berbagai mitra dan platform dengan cakupan jaringan merchant yang luas.

Baca Juga

"Kami berharap kolaborasi Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran yang tersedia di dalam Alipay+ dapat menambah use case solusi keuangan digital dan meningkatkan kemudahan bagi para pengguna. Kerja sama dengan Alipay+ sebagai mitra strategis global merupakan bagian dari komitmen kami untuk menciptakan lanskap keuangan yang lebih maju dan nyaman bagi pengguna," ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (7/9/2022).

Alipay+ sebagai penyedia solusi pembayaran dan pemasaran digital lintas batas global menyertakan Akulaku PayLater di antara metode pembayaran digital yang didukungnya, sehingga merchant dapat mengakses Akulaku PayLater sebagai metode pembayaran. Adapun kemitraan ini sekaligus menjadikan Akulaku PayLater sebagai solusi layanan buy now pay later pertama di Asia Tenggara yang bermitra dengan Alipay+.