Kamis 08 Sep 2022 00:46 WIB

Liga Champions, Ajax Pesta Gol ke Gawang Rangers pada Babak Pertama

Ajax Amsterdam tampil dominan atas tamunya Glasgow Rangers pada babak pertama

Red: Bayu Hermawan
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Tiga gol sudah bersarang di gawang Glasgow Rangers pada babak pertama dalam lawatan ke markas Ajax Amsterdam di laga pembuka penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Tim tuan rumah terbukti masih terlalu tangguh buat The Gers dalam laga di Stadion Johan Cruyff Arena tersebut. Kendali permainan pada awal laga langsung menjadi milik tuan rumah.

Baca Juga

De Godenzonen bahkan mampu mencatatkan penguasaan bola hingga mencapai 70 persen pada 10 menit awal laga. Sempat menemui kebuntuan dalam memecah pertahanan Rangers via permainan terbuka, Ajax akhirnya bisa mencatatkan keunggulan usai memanfaatkan kesempatan pertama sepak pojok.

Adalah gelandang bertahan asal Meksiko, Edson Alvarez, yang mampu merobek gawang Rangers. Lolos dari penjagaan para penggawa Rangers, gelandang bertahan berusia 24 tahun itu mengarahkan bola ke sebelah kanan gawang Rangers usai menanduk bola hasil sepak pojok, yang dilepaskan Steven Berghuis.

Gol pada menit ke-17 itu tidak serta merta mengendurkan tekanan De Godenzonen terhadap pertahanan The Gers. Ajax terus mempertahankan dominasi dan melancarkan serangan demi serangan. Ujungnya, hanya dalam rentang waktu satu menit, De Godenzonen berhasil mencetak dua gol sekaligus. Gol kedua Ajax di laga ini, tepatnya pada menit ke-33, berawal dari sepakan Steven Berghuis.

Sempat mengenai kaki salah satu pemain bertahan Ranges, James Sands, arah bola sepakan Berghuis berubah dan malah masuk ke dalam gawang. Sementara gol ketiga tim tuan rumah, pada menit ke-34, lahir dari aksi individu Mohammed Kudus.

Gelandang serang berusia 22 tahun itu berhasil merangsek ke pertahanan Rangers via sisi kanan lapangan. Aksi Kudus ini diakhiri dengan sepakan keras ke sebelah kiri gawang Ranges, tanpa bisa dihalau kiper Jon McLaughin.

Ajax terbukti begitu superior dibanding runner-up Liga Skotlandia tersebut pada sepanjang babak pertama. Sedangkan, The Gers terlihat kesulitan keluar dari tekanan tim tuan rumah dan hanya bisa berusaha mengancam via serangan-serangan balik cepat.

Susunan Pemain:

Ajax Amsterdam (4-3-3)

Kiper: Pasveer

Belakang: Rensch, Timber, Bassey, Blind

Tengah: Berghuis, Alvarez, Taylor

Depan: Bergwijn, Kudus, Tadic

Pelatih: Alfred Schreuder

Glasgow Rangers (4-2-3-1)

Kiper: McLaughin

Belakang: Barisic, Sands, Goldson, Tavernier

Tengah: Lundstram, Wright; Kent, Tilman, Kamara

Depan: Colak

Pelatih: Giovanni Van Bronckhorst 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement