Kamis 08 Sep 2022 01:18 WIB

Line-up Inter Milan vs Muenchen: Onana Debut, De Ligt Starter

Inter Milan akan menjamu Bayern Muenchen di laga perdana Liga Champions.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane
Foto: AP/Matthias Schrader
Pemain Bayern Muenchen Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, melakukan sejumlah perubahan drastis di susunan pemain La Beneamata saat menerima lawatan Bayern Muenchen pada laga pembuka Grup C Liga Champion, Kamis (8/9) dini hari WIB. 

Andre Onana, kiper yang direkrut secara gratis dari Ajax Amsterdam, dipercaya menggantikan Samir Handanovic. Tidak hanya itu, Inzaghi juga memutuskan untuk menurunkan Danilo D'Ambrosio menempati satu posisi di tiga pemain belakang. 

Baca Juga

D'Ambrosio menempati posisi sebelah kanan, yang bisa ditempati Stefan De Vrij. Sedangkan De Vrij digeser ke tengah untuk menggantikan Milan Skriniar, yang mengawali laga dari bangku cadangan. 

Sementara di lini depan, Inzaghi memilih menduetkan Lautaro Martinez dan Edin Dzeko, menyusul cedera yang tengah dialami Romelu Lukaku. Di lini tengah, trio Henrikh Mkhtaryan, Hakan Calhanoglu, dan Marcelo Brozovic, diapit oleh Denzel Dumfries dan Robin Gosens. 

Dari kubu tim tamu, pelatih Muenchen, Julian Nagelsmann, menurunkan rekrutan teranyar, Matthjis de Ligt, sebagai tandem Lucas Hernandez di jantung pertahanan. De Ligt dan Hernandes akan ditemani oleh Benjamin Pavard dan Alphonse Davies, yang ditempatkan sebagai bek kanan dan bek kiri. 

Di lini tengah, Nagelsmann masih mengandakan Marcel Sabitzer dan Joshua Kimmich. Pelatih asal Jerman itu agaknya tidak mau mengambil resiko untuk menurunkan Leon Goretzka, yang dilaporkan telah pulih dari cedera. Di lini depan, Sadio Mane diplot sebagai ujung tombak serangan Die Bayern

Susunan pemain: 

Inter Milan (3-5-2)  

Kiper: Onana 

Belakang: D'Ambrosio, Skriniar, Bastoni 

Tengah: Dumfries, Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu, Gosens 

Depan: Martinez, Dzeko 

Pelatih: Simone Inzaghi

Bayern Muenchen (4-2-3-1) 

Kiper: Neuer 

Belakang: Davis, Hernandez, De Ligt, Pavard 

Tengah: Sabitzer, Kimmich; Sane, Muller, Coman 

Depan: Mane

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement