Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

4 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Liga Champions, Muenchen Bungkam Inter Milan di Kandang Sendiri

Rabu 07 Sep 2022 21:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Inter Milan vs Bayern Muenchen

Inter Milan vs Bayern Muenchen

Foto: EPA
Bayern Muenchen menang 2-0 atas Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bayern Muenchen mengawali kiprah di Liga Champions musim ini dengan catatan apik. Tiga poin berhasil dibawa pulang Die Bayern kala melawat ke markas Inter Milan pada laga perdana penyisihan Grup C, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Laga di Stadion Giuseppe Meazza itu menjadi milik Die Bayern dengan keunggulan 2-0. 

Dengan kepercayaan diri tinggi, Muenchen langsung berinisiatif untuk mengendalikan permainan. Sedangkan La Beneamata justru terlihat lebih pasif dan cenderung menunggu dengan menerapkan garis pertahanan yang dalam. Die Bayern pun terus berusaha menekan pertahanan I Nerazzurri

Baca Juga

Andre Onana, yang melakoni debutnya bersama Inter Milan di laga ini, menjadi pemain yang paling sibuk dari kubu I Nerazzuri. Laga baru berjalan 10 menit, mantan penjaga gawang Ajax Amsterdam itu tercatat sudah melakukan tiga penyelamatan penting. Pun saat penjaga gawang berusia 26 tahun itu sukses menghalau sepakan Thomas Mueller dari dalam kotak penalti, usai menerima sodoran umpan Sadio Mane. 

Onana akhirnya tidak bisa berbuat banyak saat Leroy Sane berhasil melewatinya, yang berujung menjadi gol pembuka Die Bayern pada menit ke-25. Lolos dari pengawalan para pemain bertahan Inter Milan, Sane mampu menyambut umpan lambung terobosan dari Joshua Kimmich dari bidang lapangan Muenchen. Eks winger Manchester City itu kemudian dengan mudah melewati Onana dan menutup aksinya tersebut dengan sepakan ke arah gawang. 

Tim tuan rumah bereaksi. Tim besutan Simone Inzaghi itu mulai berusaha membangun struktur serangan dan mencari celah di pertahanan Muenchen. Edin Dzeko mendapatkan peluang usai memanfaatkan sepak pojok, yang dieksekusi Hakan Calhanoglu. Namun, kesempatan itu masih bisa dimentahkan kiper Muenchen, Manuel Neuer. 

Dari lima tembakan yang dilepaskan La Beneamata pada sepanjang babak pertama, hanya satu tembakan tepat mengarah ke gawang. Sedangkan Muenchen tercatat mengemas sembilan tembakan tepat sasaran dari 19 tembakan. Catatan statistik ini pun menegaskan dominasi Die Bayern atas I Nerazzurri pada sepanjang babak pertama. 

Tidak mau menunggu lama, La Beneamata langsung tancap gas pada babak kedua. Menelan kekalahan di laga perdana, terlebih di partai kandang, tentu bukan skenario yang diharapkan I Nerazzurri dalam mengawali kiprah di Liga Champions musim ini. Gelombang serangan demi serangan terus dilancarkan runner-up Serie A musim lalu tersebut. 

Dzeko mendapatkan kesempatan emas pada menit 15 menit awal babak kedua. Eks striker AS Roma itu sempat melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakan Dzeko masih terlalu lemah dan dapat dengan mudah ditangkap oleh Neuer. 

Sejumlah varias serangan I Nerazzurri pun belum bisa merobek gawang Muenchen. Tim tamu justru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-66 lewat gol bunuh diri Danilo D'Ambrosio. Kerjasama apik antara Kingsley Coman dan Sane berbuah maksimal. Sekuen umpan-satu dua dengan Coman diakhiri Sane dengan sepakan ke arah gawang. 

Berniat menghalau bola, D'Ambrosio malah mengubah arah bola ke dalam gawang. Skor, 2-1, untuk kemenangan Muenchen akhirnya tetap bertahan di laga usai. 

Baca juga : Line-up Inter Milan vs Muenchen: Onana Debut, De Ligt Starter

Susunan pemain: 

Inter Milan (3-5-2)  

Kiper: Onana 

Belakang: D'Ambrosio, Skriniar, Bastoni 

Tengah: Dumfries, Mkhitaryan, Brozovic, Calhanoglu, Gosens 

Depan: Martinez, Dzeko 

Pelatih: Simone Inzaghi

Bayern Muenchen (4-2-3-1) 

Pelatih: Julian Nagelsmann 

Kiper: Neuer 

Belakang: Davis, Hernandez, De Ligt, Pavard 

Tengah: Sabitzer, Kimmich; Sane, Muller, Coman 

Depan: Mane

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile