Kamis 08 Sep 2022 04:56 WIB

Dramatis, Atletico Madrid Atasi Perlawanan Porto 

Atletico berhasil menang 2-1 atas Porto

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan
 Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente (kiri) berebut bola dengan pemain Porto Zaidu Sanusi pada pertandingan fase grup Liga Champions, Kamis (8/9/2022).
Foto: EPA
Pemain Atletico Madrid Marcos Llorente (kiri) berebut bola dengan pemain Porto Zaidu Sanusi pada pertandingan fase grup Liga Champions, Kamis (8/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid berhasil meraih poin penuh saat menerima lawatan Porto di laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (8/9) dini hari WIB. Los Rojiblancos menutup laga sengit melawan Porto dengan kemenangan 2-1.

Tim besutan Diego Simeone itu baru bisa membuka keunggulan pada menit pertama masa injury time babak kedua. Tim tamu, Porto, terbukti mampu menyulitkan dan mengimbangi peringkat ketiga La Liga musim lalu tersebut. 

Baca Juga

Gagal menembus pertahanan Porto, Atletico Madrid mendapatkan angin segar saat Mehdi Tahremi diusir wasit pada menit ke-82. Gelandang serang Porto itu menerima kartu kuning kedua di laga tersebut dan harus mengakhiri laga lebih cepat. Adalah Mario Hermoso yang berhasil memecahkan kebuntuan Los Rojiblancos di laga ini, tepatnya pada menit ke-91. 

Pemain bertahan asal Spanyol itu melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti. Bola sempat membentur salah satu pemain Porto sebelum akhirnya berubah arah dan masuk ke dalam gawang. Kendati begitu, Hermoso justru menjadi biang keladi robeknya gawang Atletico Madrid, tepatnya pada menit ke-95. Hermoso dinilai melakukan handball dan berujung hadiah penalti buat Porto. 

Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, sempat mampu membaca arah tembakan Mattheus Uribe, yang ditunjuk sebagai algojo. Namun, bola sepakan Uribe itu terlalu keras dan tetap melaju ke dalam gawang. Beruntung buat Los Rojiblancos, Antoine Griezmann berhasil memaksimalkan umpan dari Axel Witsel pada menit ke-11 masa injury time babak kedua. 

Penyerang pinjaman dari Barcelona itu menanduk bola hasil umpan Witsel di tiang dekat. Gol itu sekaligus menjadi penanda berakhirnya laga tersebut sekaligus mengantarkan Griezmann tampil sebagai pahlawan kemenangan Atletico Madrid. 

Susunan Pemain: 

Atletico Madrid (3-1-4-2)  

Kiper: Oblak 

Belakang: Gimenez, Witsel, Reinildo 

Tengah: Koke; Molina, Llorente, Niguez, Carrasco 

Depan: Morata, Felix Porto 

Pelatih: Diego Simeone

Porto

Kiper: Costa 

Belakang: Sanusi, Carmo, Pepe, Eduardo Cossa (Pepe) 

Tengah: Galeno, Eustaquio, Uribe, Otavio 

Depan: Taremi, Evanilson

Pelatih: Sergio Conceiao

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement