Kamis 08 Sep 2022 13:37 WIB

Sambut Maba, Universitas BSI Kampus Tangerang Sukses Adakan Ormik 2022

Universitas BSI kampus Tangerang menggelar Orientasi Akademik (Ormik) untuk maba

Red: Christiyaningsih
Universitas BSI kampus Tangerang menggelar Orientasi Akademik (Ormik) untuk maba.
Foto: UBSI
Universitas BSI kampus Tangerang menggelar Orientasi Akademik (Ormik) untuk maba.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Menempuh pendidikan tinggi sebagai mahasiswa tentu berbeda dengan tingkat sekolah menengah atas atau kejuruan. Berbagai hal teknis baru mulai dari pakaian yang digunakan, teknis pembelajaran, serta tata tertib harus diketahui oleh seorang mahasiswa baru.

Dalam setiap penerimaan mahasiswa baru, Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) sebagai Kampus Digital Kreatif mengadakan Orientasi Akademik (Ormik) sebagai Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Ormik 2022 berlangsung dalam dua sesi yakni pada pukul 08.00-11.00 WIB dan 18.30 21.30 WIB di Aula Universitas BSI kampus Tangerang pada Sabtu (5/9/2022). Hal ini dilakukan untuk menjaring mahasiswa non-reguler yang perkuliahannya dimulai sore hari.

Baca Juga

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa baru Universitas BSI kampus Tangerang ini dipandu oleh Rachmat Hidayat dan Eka W. Fridayanthie. Sedangkan untuk narasumber diisi oleh Ahmad Yani dan Andriansah.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Tangerang Mochamad Nandi Susila mengatakan Ormik 2022 ini mengusung tema Experience Campus Life dengan tujuan mengenalkan semua informasi tentang kampus, seperti akademik dan non-akademik ke seluruh mahasiswa baru. “Mahasiswa harus memiliki pemahaman terkait teknis perkuliahan, dimulai dari mengetahui jadwal kuliah, pelaksanaan kuliah, prosedur nilai, hingga mengikuti kegiatan-kegiatan baik itu akademik maupun non akademik,” tutur Nandi, Sabtu (5/9/2022).

Ia berharap mahasiswa baru Universitas BSI tidak lagi bingung saat menjalani perkuliahan sebagai mahasiswa baru terutama di Universitas BSI kampus Tangerang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement