Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Setelah Bungkam Inter, Nagelsmann Sudah Pikirkan Reuni Muenchen dengan Lewandowski

Kamis 08 Sep 2022 06:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pemain Bayern Leroy Sane melompat ketika pemain Inter Milan Marcelo Brozovic (kiri) dan Milan Skriniar menantangnya, selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan  Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Pemain Bayern Leroy Sane melompat ketika pemain Inter Milan Marcelo Brozovic (kiri) dan Milan Skriniar menantangnya, selama pertandingan sepak bola grup C Liga Champions antara Inter Milan dan Bayern Muenchen, di stadion Milan San Siro, Italia, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Foto: AP/Luca Bruno
Muenchen akan menghadapi Barcelona yang dibela Lewandowski, tengah pekan depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bayern Muenchen mempertegas status mereka sebagai salah satu calon penguasa Eropa edisi terkini. FC Bayern tampil impresif pada matchday perdana Grup C Liga Champions (UCL) musim 2022/23. Raksasa Jerman ini menaklukkan tuan rumah Inter Milan 2-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (8/9/2022) dini hari WIB. Nyaris sepanjang pertandingan Muenchen mendominasi. Die Roten konsisten bermain dengan tempo tinggi.

Alhasil Inter kesulitan berkreasi. Tuan rumah sempat memiliki sedikit peluang untuk membangun serangan. Namun, itu tidak benar-benar membuat pertahanan jawara Bundesliga terancam.

Baca Juga

"Saya senang dengan penampilan kami hari ini. Kami memiliki intensitas yang baik sepanjang 90 menit. Secara keseluruhan kami pantas menang," kata pelatih FC Bayern, Julian Nagelsmann, dikutip dari UEFA.com.

Menurutnya, penting bagi mereka untuk mengawali kompetisi ini dengan raihan tiga poin. Die Roten memperpanjang rekor positif. Klub tersebut memenangkan laga pembuka Liga Champions dalam 19 musim beruntun.

Terakhir kali Muenchen merasakan kekalahan pada matchaday perdana liga Champions terjadi pada September 2022. Saat itu, FC Hollywood takluk 2-3 dari Deportivo La Coruna.

Kini Nagelsmann sudah memikirkan duel selanjutnya di Grup C. Pasukannya akan berhadapan dengan Barcelona pada matchday kedua Grup C di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. 

Laga ini menjadi spesial karena tuan rumah akan bertemu eks bintang mereka Robert Lewandowski. Kini, Lewandowski sudah berganti seragam membela Barcelona. Ia sangat paham kualitas sang bomber di depan gawang. "Secara pribadi, saya akan senang melihatnya. Saya harap penggemar akan menghormatinya juga, terlepas dari bagaimana situasi saat ia hengkang," ujar Nagelsmann.

Sebelum bigmatch tersebut berlangsung, Muenchen masih fokus ke liga lokal. Die Roten akan menjamu VfB Stuttgart pada pekan kelima Bundesliga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (10/9/2022) malam WIB.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile