Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Erik Ten Hag Tepis Klaim MU Berikan Hak Istimewa ke Pemain Asal Inggris

Kamis 08 Sep 2022 07:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

Pelatih kepala Manchester United Erik ten Hag.

Foto: ap/Dave Thompson
Erik ten Hag menegaskan, faktor asal negara tak jadi pertimbangannya memilih pemain,

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag menegaskan kalau status kewarganegaraan tidak memengaruhinya dalam pemilihan pemain di Manchester United (MU). Komentar Ten Hag itu menanggapi klaim Eric Bailly, yang dipinjamkan ke Marseille, menyebut kalau Setan Merah lebih mengutamakan pemain Inggris dibandingkan dari negara lain.

Bailly berharap Ten Hag memiliki sikap untuk bisa mengubah kondisi itu. Bailly telah bermain sebanyak 113 kali untuk United selama enam musim, atau rata-rata kurang dari 20 penampilan per musim. 

Baca Juga

Ia kemudian merasa tidak senang dengan 'hak istimewa' yang dinikmati oleh Harry Maguire, pemain internasional Inggris. Maguire merupakan satu-satunya pemain MU yang menjadi starter dalam 20 pertandingan atau lebih di Liga Primer Inggris musim lalu. Ralf Rangnick bahkan pernah memarahi Bailly, yang didatangkan pada 2016, karena menyerukan agar Maguire diturunkan dari tim utama.

Ten Hag tidak ingin banyak mengomentari kebijakan pelatih sebelumnya tersebut. "Tidak ada yang bisa saya katakan soal itu, karena itu musim lalu. Saya tidak bertanggung jawab, jadi saya tidak tahu situasinya," kata Ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News, Kamis (8/9/2022).

Namun Ten Hag menegaskan dirinya tidak akan memberikan hak istimewa kepada pemainnya, meski mereka berasal dari Inggris. "Tidak untuk saya," tegasnya.

Maguire sudah tidak lagi mendapatkan tempat di starting XI MU dalam empat pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Posisinya digantikan oleh Lisandro Martinez, yang berperan penting dalam empat kemenangan beruntun United. Namun Maguire berpeluang jadi starter saat MU menghadapi Real Sociedad dalam pertandingan Liga Europa di Old Trafford, Jumat (9/9/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile