Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Kampus Bogor Bersinergi Bersama Orang Tua Lewat BKOT

Kamis 08 Sep 2022 07:35 WIB

Red: Christiyaningsih

BKOT adalah salah satu upaya Universitas BSI menciptakan talenta digital.

BKOT adalah salah satu upaya Universitas BSI menciptakan talenta digital.

Foto: UBSI
BKOT adalah salah satu upaya Universitas BSI menciptakan talenta digital

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Bogor sukses menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) pada Ahad (4/9/2022). BKOT dilaksanakan di kampus yang beralamat di jalan Jl. Raya Cilebut No. 3A, RT 01/RW 04, Kecamatan Tanah Sereal, Bogor.

BKOT bertajuk Sinergi Kampus dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital yang dipandu oleh Kak Rizky ini menghadirkan Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor, Sugiono. Hadir pula Ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Bogor Dewi Ayu Nur Wulandari dan Koordinator Bidang II Non-Akademik Universitas BSI kampus Bogor Octa Pratama Putra.

Baca Juga

Sugiono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah menyempatkan hadir dan berharap dapat mengikuti BKOT ini hingga selesai. “Kegiatan BKOT merupakan acara rutin Universitas BSI yang diadakan oleh kampus untuk mewadahi silaturahmi dan bersama orang tua sepakat untuk berkontribusi aktif mendorong serta memantau aktivitas akademik dan non-akademik mahasiswa di kampus,” tutur Sugiono.

Dewi memaparkan perihal akademik yaitu tentang perkenalan pejabat-pejabat kampus mulai dari rektor, wakil rektor, rektorat, fakultas, dan program studi. Kemudian, ia juga membahas tentang sistem akademik yang ada di Universitas BSI seperti kegiatan Ormik, Semot, E-Learning, kerja sama, PKL, dan wisuda.

Di lain sisi, Octa menyampaikan perihal bagian non-akademik di Universitas BSI di antaranya LSP BSI, Lembaga Bahasa, BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BIC), BSI StarUp Center (BSC), BSI Inovation Center (BIC), peraturan kemahasiswaan, prestasi mahasiswa, beasiswa, dan ormawa. Terakhir, BKOT Universitas BSI kampus Bogor menghadirkan alumni sukses yaitu Muklis yang merupakan seorang Backend Developer dari StartUp B2B ternama yang telah beromzet milyaran yakni idh.id.

Ia menyampaikan tentang pengalaman pada waktu berkuliah di Universitas BSI serta manfaat dari ilmu-ilmu yang di dapat pada waktu kuliah yang sangat menunjang pekerjaannya sekarang. "Kuliah di Universitas BSI tidak kalah dengan kampus-kampus lainnya, bahkan lebih bagus di beberapa aspek. Saya merasa bangga sebagai alumni yang sekarang, bisa seperti ini dari didikan di kampus saya (Universitas BSI) dulu," ungkap Muklis.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile