Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Inter Tumbang di Kandang, Inzaghi dan Dzeko Akui Kedigdayaan Bayern Muenchen

Kamis 08 Sep 2022 08:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

 Pemain Bayern Muenchen Leroy Sane merayakan setelah pemain Inter Milan Danilo D

Pemain Bayern Muenchen Leroy Sane merayakan setelah pemain Inter Milan Danilo D

Foto: AP/Luca Bruno
Inter takluk 0-2 dari Bayern Muenchen pada laga Grup C Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan terkapar di kandang sendiri saat bertemu Bayern Muenchen pada matchday perdana Grup C Liga Champions musim 2022/2023. Inter kalah 0-2 dari FC Bayern di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (8/9) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah Simone Inzaghi mengakui, dari awal pertandingan Nerazzurri kesulitan mengimbangi permainan lawan. Terutama dalam 20 menit pertama.

Baca Juga

"Pada 20 menit pertama, kami kalah dalam banyak duel melawan tim yang intens dan luar biasa, salah satu yang terkuat di Eropa," kata Inzaghi, dikutip dari UEFA.com.

Pada menit ke-25, kubu tamu membuka keunggulan melalui upaya Leroy Sane. Menurut Inzaghi, setelah Die Roten mencetak gol pembuka, Inter sempat memberikan perlawanan. Para penggawa tuan rumah berani melakukan penetrasi.

Sayangnya, usaha Edin Dzeko dan rekan-rekan selalu kandas. Muenchen tampil disiplin menjaga garis pertahanan tinggi. Ditambah lagi, awak Nerazzurri tidak cukup cepat dalam menggerakkan bola.

"Setelah gol pertama mereka, kami menciptakan banyak peluang potensial, tetapi sayangnya, kami melewatkan beberapa operan terakhir," ujar Inzaghi.

Penyerang Inter Edin Dzeko juga mengakui kedigdayaan tim tamu. Muenchen terlampau tangguh untuk dihadapi.

"Saya pikir Bayern lebih kuat dari kami hari ini. Tim seperti itu, menghukum Anda untuk setiap kesalahan," ujar Dzeko.

Meski demikian, ia enggan terlarut dalam kekecewaan. Menurutnya, amunisi La Beneamata belum berada dalam kondisi 100 persen. Mereka hanya perlu lebih bekerja keras.

Inter harus melupakan kekalahan ini. Sebab, Nerazzurri akan bertemu Torino dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (10/9/2022) malam WIB. Inter butuh kemenangan untuk bangkit dari hasil buruk dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile