Kamis 08 Sep 2022 16:22 WIB

Arteta Terkejut Mendengar Kabar Pemecatan Tuchel oleh Chelsea

Arteta sadar pemecatan juga bisa terjadi kepadanya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Thomas Tuchel (kanan) dan pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: DOK REPUBLIKA
Thomas Tuchel (kanan) dan pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta mengaku terkejut mendengar pemecatan Thomas Tuchel oleh manajemen Chelsea. Ia mengetahui kabar pemecatan tersebut sebelum memimpin sesi latihan Arsenal, Rabu (7/9/2022). Tuchel dipecat usai Chelsea kalah 0-1 dalam laga perdana Liga Champions musim ini melawan Dinamo Zagreb.

The Blues hanya tiga kali menang dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi. Kondisi itu membuat pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, kehilangan kesabaran dan memecat mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut. Padahal, Tuchel telah membawa klub asal London tersebut menjuarai Liga Champions pada musim pertamanya. Ia juga mengamankan trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga

''Selalu menyedihkan melihat rekan satu profesi dipecat. Sayangnya, kami tahu bagaimana ini semua bekerja. Saya berharap yang terbaik untuknya. Ini bukan kabar yang bagus,'' ucap Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal, Kamis (8/9/2022).

Arteta sadar kalau kondisi itu juga bisa menimpanya suatu saat nanti jika the Gunners mendapatkan serangkaian hasil buruk. Namun pelatih asal Spanyol itu akan berusaha untuk mencegah situasi tersebut terjadi. 

"Kami harus mencegahnya. Nikmati perjalanan dan nikmati setiap hari yang dijalani. Karena kalian tidak tahu apa yang akan terjadi ke depannya," ujar Arteta. 

Arsenal akan meladeni tuan rumah FC Zurich pada matchday pertama Grup A Liga Europa 2022/2023, di Stadion Kybunpark, Kamis (8/9/2022) malam pukul 23.45 WIB. Bagi The Gunners. julukan Arsenal, partai ini bisa menjadi obat kekecewaan setelah kalah di kompetisi domestik.

Arsenal baru saja menerima pukulan menyakitkan di liga. Start sempurna anak-anak asuh Mikel Arteta terhenti dengan kekalahan 1-3 dari rival Manchester United.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement